Home Tafsir Mimpi Arti Mimpi Harimau, Anjing, Kera dan Babi

Arti Mimpi Harimau, Anjing, Kera dan Babi

50
Arti Mimpi Harimau, Anjing, Kera dan Babi

Tafsir mimpi, anda boleh percaya dan boleh tidak, tidak ada kewajiban untuk mempercayai tafsir mimpi. Namun anda bisa menjadikannya sebagai bentuk kewaspadaan sehingga ketika mimpi itu menakutkan, anda bisa leibh giat berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, siapa tahu dengan hal itu anda bisa terus dekat dengan Allah dalam hidup anda. Ambil positifnya dan buang pikiran negatifnya.

Apakah anda pernah bermimpi bertemu harimau, mengendrai harimau dan anda takut kepadanya. Atau bermimpi berjalan beriringan dengan harimau, atau naik ke atasnya tanpa ada rasa takut? Demikian juga dengan mimpi kera, anjing dan babi. Apakah anda pernah mengalami mimpi semacam itu? Mari kita lihat apa arti mimpi harimau, mimpi babi, anjing dan mimpi kera.

The elsholat.com Contents

Arti Mimpi tentang Harimau

Arti Mimpi tentang Harimau

Apakah anda bermimpi mengendrai harimau dan takut kepadanya? Mimpi harimau itu bisa di artikan sebagai penguasa, polisi, tentara dan bisa juga diartikan begal.

Lihat juga: Ini Arti Mimpi Hamil Secara Umum dan Menurut Ajaran Islam

Jika ini yang anda mimpikan di takutkan anda akan mengalami musibah. Tetapi anda jangan terlalu percaya dengan hal seperti ini, karena bisa jadi mimpi itu dari setan yang tidak jelas kebenarannya.

Kalau anda mimpi mengendrai harimau dan tidak takut kepadanya, atau berjalan beriringan dengan harimau. Maka artinya adalah anda selamat dari musuh dan mereka akan jadi pengikut anda.

Arti mimpi di kejar harimau dan anda lari edngan cepat dan selamat dari kejaran harimau serta tidak tahu lagi kemana harimau itu. Ini artinya anda akan selamat dari musuh anda atau dari hal-hal yang di takutkan.

Kadang ada juga penafsiran mimpi yang seperti ini yang maknanya adalah seseorang tersebut akan mendapatklan ilmu yang berharga. Ini berdasarkan ayat al-Quran:

فَفَرَرْتُ مِنْكُمْ لَمَّا خِفْتُكُمْ فَوَهَبَ لِي رَبِّي حُكْمًا وَجَعَلَنِي مِنَ الْمُرْسَلِينَ

Artinya: Lalu aku lari meninggalkan kamu ketika aku takut kepadamu, kemudian Tuhanku memberikan kepadaku ilmu serta Dia menjadikanku salah seorang di antara rasul-rasul.” (QS as-Syu’ara’: 21).

Mimpi seperti ini juga berlaku bukan hanya terhadap kejaran harimau. Bisa juga yang mengejar anda adalah orang yang menakutkan atau sesuatu yang lain dan anda selamat serta tidak tahu lagi kemana yang mengejar tersebut.

Di sebutkan oleh ulama penafsir mimpi yaitu Ibnu Sirin, mimpi tentang harimau diartikan dengan pemimpin yang sewenang-wenang.

Pada suatu waktu pernah seseorang bertanya kepada beliau tentang mimpi. “Aku bermimpi seolah-olah ada anak harimau yang tinggal di rumahku.”

Ibnu Sirin menjawab: “Engkau pernah menyetubuhi anak perempuan dari seorang pemimpin atau raja”. Ia bertanya lagi: “Aku juga pernah bermimpi seolah di depanku ada anak harimau, lalu aku merawatnya”, demikian di tanyakan lagi laki-laki itu. Beliau menjawab lagi “Mungkin istrimu pernah menyusui salah satu anak pemimpin atau raja”, “Engkau benar dalam mengartikan kedua mimpiku”, Lelaki itu kemudian mengatakan bahwa Ibnu Sirin benar dalam menafsirkan mimpinya.

Jika ada seseorang yang bermimpi tentang harimau yang melompati tikus, maka artinya adalah ada pemimpin yang sedang menyengsarakan rakyatnya.

Kalau seseorang bermimpi mengembala harimau atau memelihara harimau, maka artinya adalah seseorang tersebut akan menjadi kawan terhadap penjahat (berkawan dengan penjahat).

Arti Mimpi tentang Kera

Mimpi kera mengandung makna yang sangat menakutkan. Kera dalam mimpi di artikan sebagai aib atau lelaki yang memiliki ‘aib. Bisa juga di artikan dengan perbuatan dosa besar. Seseorang yang bermimpi kera memiliki arti ia melakukan dosa besar. Jika seseorang bermimpi menaiki kera, maka artinya adalah ia melakukan perbuatan keju.

Namun kalau seseorang bermimpi memakan daging kera, artinya adalah ia sedang menutupi aibnya namun ia tisak sanggup menutupinya.

Seseorang yang berkelahi dengan kera dalam mimpinya, maka itu artinya adalah ia akan sakit. Sementara apabila kera tersebut mengalahkannya dalam mimpi itu, maka artinya: Sakit yang dideritanya tidak akan sembuh.

Kalau seseorang bermimpi di gigit kera, maka ada beragam arti dari mimpi itu, diantaranya:

  1. Ia akan berselisih atau cekcok dengan orang lain,
  2. Jika ia pedagang maka ia akan rugi,
  3. Jika ia seorang buruh atau karyawan, maka ia akan di keluarkan dari pekerjaannya
  4. Jika ia seorang pejabat maka ia akan kehilangan jabatannya

Arti Mimpi Tentang Anjing

Anjing dalam mimpi artinya lelaki bodoh dengan perangai buruk. Kalau seseorang bermimpi ada anjing yang berbuat baik kepadanya, ini artinya akan ada orang bodoh yang menjadi temannya.

Sementara mimpi tentang anjing betina artinya adalah perempuan hina dari kaum yang hina pula. Jiak anda bermimpi di gigit anjing, maka artinya adalah anda akan di ganggu oleh musuh. Juga kalau anda bermimpi ketika di gigit anjing anda mengalami luka atau baju anda robek, ini mengandung makna bahwa anda akan sakit.

Namun beda halnya kalau dalam mimpi anda melihat anjing mu’allam (anjing yang terlatih), maka artinya adalah akan ada seorang lelaki yang akan menolong dirinya dari musih. Bisa juga di artikan akan ada seorang laki-laki yang membantu mencari rezeki untuknya, tetapi ia memiliki perangai buruk atau tidak ada sopan santun. Sumber: (Abu ‘Abdillah Muhammad bin Abdullah bin Rasyid, al-Martabah al-‘Ulyâ fî Tafsîr ar-Ru’yâ, [Beirut, Dar al-Kutub al-Islamiyyah: 2003 M], halaman 132-134).

Arti Mimpi Tentang Babi

Bagaimana pula dengan arti penafsiran mimpi tentang babi, apakah anda pernah bermimpi tentang babi. Kita tahu bahwa babi adalah binatang haram dalam Islam, lantas apa arti kalau kita bermimpi tentang babi? Yuk kita eksplore lebih jauh!

Arti mimpi babi adalah musuh, babi dalam mimpi diartikan dengan musuh yang melakukan banyak tipu muslihat. Jika seseorang bermimpi melihat babi artinya adalah keburukan, gangguan, kesombongan, dan uang haram. Kalau seseorang bermimpi menaiki babi, maka artinya adalah ia akan mendapatkan banyak uang.

Ada juga arti mimpi babi dengan simbol nasrani. Ini sebagaimana yang di tafsirkan oleh Ibnu Sirin, dalam kejadian berikut ini:

“Hai Ibnu Sirin, aku bermimpi ada babi betina di atas tempat tidur ku”. Kemudina ibu Sirin menjawab “Engkau telah menyetubuhi wanita nasrani”. Kemudian lelaki itu menjawab “Engkau benar”.

Ada juga seseorang yang mengadukan mimpinya kepada seorang ahli mimpi atau Mu’abbir mimpi. Ia bertanya: “Aku bermimpi seolah-olah babi mengajariku bercocok tanam”. Mu’abbir ini kemudian menjawab: “Engkau nanti akan belajar menulis dari tangan seorang Nasrani”.

Kemudian apa yang di tafsirkan oleh ahli tarfsir ini benar-benar terjadi.

Arti mimpi memakan daging babi baik dengan menggoreng atau memanggang adalah seseorang akan mendapatkan banyak uang namun itu dengan cara haram.

Jika seseorang bermimpi membunuh babi dan ia menang, artinya adalah ia akan memang dalam melawan musuh. Kalau seseorang bermimpi melihat babi masuk rumah, artinya adalah ia akan mendapatkan banyak harta dari cara yang dhalim. Demikian juga jika seseorang bermimpi membuang babi yang ada di rumahnya, ini artinya ia akan menolak harta dhalim, atau harta dari kekuasaan yang dhalim. Sumber: (Abdul Ghani an-Nabulusi, Ta’thîrul Anam fî Tafsîrl Ahlâm, [Al-Amiriyah], juz I, halaman 198-199).

Previous articleSurat Yasin, Do’a Tahlilan Singkat dan Do’a untuk Arwah
Next articleApa Arti Mimpi Ikan, Buaya dan Katak