Home Tafsir Mimpi Apa Arti Mimpi Ikan, Buaya dan Katak

Apa Arti Mimpi Ikan, Buaya dan Katak

66
Arti Mimpi Ikan, Buaya dan Katak

Sebelumnya kita sudah melihat arti mimpi harimau, kera, anjing dan mimpi babi. Sekaran pada kesempatan ini kita akan melihat tafsir mimpi ikan, buaya dan mimpi katak.

Arti Mimpi Ikan, Buaya dan Katak

Arti Mimpi Ikan

1. Arti Mimpi Ikan

Mimpi ikan memiliki penjabaran yang terperinci. Salah satunya jika jumlah ikan dalam mimpi itu bisa di hitung jumlahnya maka itu artinya wanita. Namun jika ikan dalam mimpi itu tidak bisa di hitung jumlahnya, maka itu artinya adalah harta.

Kalau ikan tersebut adalah ikan laut maka arti mimpi itu adalah harta atau pengawal raja. Laut dalam mimpi menunjukkan arti kepada kekuasaan dan ikan adalah salah satu pasukan laut.

Kalau seseorang bermimpi menjala atau memancing ikan besar, maka ia akan mendapatkan manfaat besar. Namun beda halnya jika seseorang bermimpi memancing ikan di air keruh, ini artinya ia akan mendapatkan masalah besar. Ada juga mimpi melihat ikan laut berpindah ke air tawar atau sebaliknya ikan di air tawar berpindah ke air laut. Makna daripada mimpi melihat ikan ini adalah kemunafikan.

Kalau seseorang bermimpi makan ikan asin, maka ini pertanda bahwa ia akan mendapatkan kesulitan dalam hidupnya. Sementara jika ia bermimpi memakan ikan hidup-hidup, maka itu artinya adalah kekuasaan, ia akan mendapatkan kekuasaan.

Kalau seseorang melihat ada ikan di kamarnya, maka itu menjadi pertanda buruk bagi orang yang akan melakukan perjalanan laut dan bagi orang sakit. Mimpi melihat ikan mati dalam air adalah pertanda buruk bagi orang yang akan melakukan pernikahan.

Namun mimpi melihat ikan teri atau ikan kecil-kecil, itu adalah petunjuk bagi orang yang akan melangsungkan pernikahan. Sumber: (Abdul Ghani an-Nabulusi, Ta’thîrul Anam fî Tafsîril Ahlâm, [âl-Amiriyah], juz I, halaman 305-306).

2. Arti Mimpi Tentang Buaya

Apa arti mimpi melihat buaya? Arti buaya dalam mimpi adalah pencuri atau penyamun.

Jika seseorang yang berperan sebagai pemimpin bermimpi dirinya menjadi buaya, maka itu artinya ia banyak makan uang suap. Sementara jika yang bermimpi bukan pemimpin, maka makna buaya itu adalah pencuri atau ia akan jadi penyamun atau pencuri.

Jika seseorang bermimpi hanya kepalanya saja yang jadi buaya. Itu pertanda bahwa akan ada aib di kepalanya seperti luka yang berbekas di wajah, atau akan ada infeksi luka di bagian kepala atau wajahnya.

Lihat juga: Arti Mimpi Harimau, Anjing, Kera dan Babi

Bila seseorang bermimpi di tarik oleh buaya kedalam air dan ia di bunuh, ini artinya bahwa dalam perjalanannya ia akan mengalami masalah seperti perampokan atau di hadang oleh penyamun. Hartanya di ambil dan orangnya di bunuh, bisa juga menunjukkan arti bahwa ini akan ada pencurian harta di rumahnya.

Beda halnya kalau ia bermimpi menarik buaya dari air kedaratan dan membunuhnya. Ini artinya ia akan menang melawan penyamun dan mengambil uangnya.

Sumber: (Abul Abbas Ahmad bin Abdurrahman, Qawâ’idu Tafsîril Ahlâm, [Beirut, Muassasatur Rayyân: 2000 M], cetakan pertama, halaman 303).

3. Arti Mimpi Tentang Katak

Ada juga bentuk mimpi seseorang adalah melihat katak. Kalau ini yang anda alami, apa arti mimpi seperti ini?

Arti katak dalam mimpi adalah orang beribadah, berzikir, membaca alQuran dan orang yang membaca tasbih. Kadang mimpi katak di artikan juga sebagai orang awam, atau orang yang menangis dengan ratapan.

Kalau anda bermimpi menjadi katak maka artinya ada dua kemungkinan: Pertama: Anda akan belajar berenang dan Kedua: Anda akan melakukan perjalanan melewati lautan. Sementara jika anda bermimpi berada diantara kawanan katak, ini artinya adalah anda memiliki teman-teman yang baik atau pergaulan di bangun dengan kerabat dan tentangga yang baik-baik.

Menelan katak secara langsung: Jika anda bermimpi seperti ini maka artinya adalah anda akan memiliki kekuasaan.

Ada juga bentuk mimpi tentang dengan melihat segerombolan kataknpergi menjauh. Arti mimpi seperti ini adalah seseorang yang bermimpi akan mendapatkan musibah namun ini bisa di cegah dan di halangi dengan doa bersama dan sholat. Sumber: (Bin Abdurrahman, Qawâ’idu Tafsîril Ahlâm, halaman 303-304).

Demikianlah beberapa arti mimpi melihat ikan, melihat buaya dan katak. Semoga menambah pengetahuan kita. Namun smeuanya ini hanya tafsir mimpi, bisa benar dan bisa salah apalagi mimpi tersebtu ada banyak ragamnya. Ada mimpi dari setan, dari malaikat atau dari jiwa kita karena tersugesti dengan sesuatu di siang hari.

Previous articleArti Mimpi Harimau, Anjing, Kera dan Babi
Next articleKhutbah Nikah: Hukum dan Cotohnya