Home Health Kenali 9 Macam Cairan yang Keluar dari Vagina, Akhawat Wajib Tahu!

Kenali 9 Macam Cairan yang Keluar dari Vagina, Akhawat Wajib Tahu!

51
9 Macam Cairan yang Keluar dari Vagina

Macam-macam cairan yang keluar dari vagina. Tidak hanya mengeluarkan darah haid yang sudah menjadi siklus tersendiri. Namun vagina wanita juga mengeluarkan banyak cairan lainnya, diantaranya ada yang normal dan ada yang menjadi indikasi kesehatan yang kurang baik.

Ini penting bagi wanita untuk di ketahui agar tidak merasa khawatir dengan kondisi kesehatannya. Ok, langsung saja kita lihat apa saja cairan yang keuar dari vagina berikut ini.

The elsholat.com Contents

Macam-Macam Cairan Wanita

1. Cairan encer dan bersih

Cairan ini biasanya keluar menjelang wanita mengalami menstruasi. Lantas bagaimana dengan kondisi caian ini apakah berbahaya.

Jika cairan ini tidak berbau busuk, maka ini dianggap tidak berbahaya dan masih normal.

2. Kental dan lengket

Cairan seperti putih telur dan ia terlihat kental dan biasanya ini keluar setelah 14 jari dari siklus menstruasi wanita.

Jika ini keluar masih dalam siklus menstruasi, maka ini masih dianggap normal dan tidak perlu di khawatirkan.

3. Cairan yang lebih kental

Ada juga cairan yang keluar dari vagina dengan kondisi lebih kental, warnanya adalah seperti putih susu dan lebih kental.

Kalau cairan kental ini tidak ada gejala buruk lain seperti gatal, bau menusuk, maka masih di kategorikan sebagai cairan normal.

4. Kental Banget

Pada masa akhir siklus menstruasi ada cairan wanita yang kental banget. Ini juga di kategorikan sebagai cairan yang normal.

Cairan vagina yang sangat kental kadang juga bisa terjadi saat wanita mengkonsumsi pil KB dan ini juga termasuk normal.

Namun demikian, cairan ini kadang juga memberikan indikasi atau tanda reaksi terhadap sabun baru. Kalau anda merasa ini tidak nyaman sebaiknya anda konsultasi dengan dokter anda.

5. Cairan putih menggumpal

Ini adalah cairan yang jarang terjadi, kalaupun terjadi biasanya ini adalah cairan akibat infeksi jamur.

Jika anda mengalami sakit saat buang air kecil, gatal pada labia atau merasa tidak nyaman, segera konsultasi dengan dokter.

6. Cairan abu-abu

Ada juga cairan yang keluar dari vagina berwarna abu-abu. Jika cairan ini mengeluarkan bau menyengat ini adalah pertanda infeksi bakteri.

Jadi, tidak menjamin bahwa semua yang abu-abu adalah infeksi bakteri, kadang kondisi ini bisa terjadi karena makanan yang di konsumsinya.

7. Kuning dan hijau

Uniknya, vagina wanita kadang juga mengeluarkan cairan berwarna kuning dan hijau saat mengalami percampuran dengan udara.

Kadalau cairan ini kental dan warnanya kuning atau hijau, maka ukhty harus mewaspadainya.

kenapa harus di waspadai? Cairan seperti kadang akibat infeksi vagina oleh klamidia atau gonorrhea.

8. Cairan coklat dan berdarah

Selanjutnya, macam-macam cairan yang keluar dari vagina adalah coklat dan agak berdarah. Bisa jadi ini adalah sisa dari darah menstruasi.

Cairan yang berwarna coklat dan agak berdarah bisa saja akibat dari infeksi kista, maka harus di waspadai dan sebaiknya anda segera menghubungi dokter.

Lihat juga:

9. Tidak keluar cairan sama sekali

Ini sebenarnya tidak termasuk dalam macam-macam cairan yang keluar dari vagina sebagaimana yang kami jelaskan. Namun kondisi ini berkaitan dengan persoalan dan topik kita, maka juga menjelaskannya.

JIka seseorang tidak mengalami keluarnya caian sama sekali, ini belum tentu tanda bahaya. Selama anda tidak bermasalah, tidak ada bau busuk, tidak gatal, dan tidak ada hal-hal aneh, maka kondisi anda sehat saja.

Namun kalau kondisi kering tanpada ada cairan apaun yang keluar dan membuat anda tidak nyaman, maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter.

Sumber: https://cewekbanget.grid.id/read/061912208/kenali-9-jenis-cairan-yang-bisa-keluar-dari-vagina-ada-yang-normal-ada-juga-yang-berbahaya?page=all

Previous articleCara Berbelanja di TikTok Shop, Ternyata Sangat Mudah
Next articleKeutamaan Malam Jumat dan Amalan-Amalan yang di Anjurkan