Home Health Cara Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang

Cara Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang

16
Cara Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Cara Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang – Pernahkah anda mengalami sakit gigi, ini benar-benar merepotkan, karena bukan hanya sakit gigi yang terasa tetapi juga seluruh tubuh seakan sakit dan menyayat. Sakit gigi berlubang ini diakibatkan oleh gigi yang tidak bersih.

Bermacam kuman dan bakteri bertumpuk pada gigi dan membuat gigi berlubang dengan rasa sakit yang luar biasa.

Sebenarnya ada cara menyembuhkan sakit gigi berlubang secara alami yaitu dengan menggunakan ramuan tradisional seperti bawang, bawang dikenal mengandung antiseptik dan anti mikroba yang bisa digunakan untuk mengontrol sakit gigi.

Cara Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang

Apa Penyebab Gigi Berlubang

Gigi berlubang termasuk masalah kesehatan yang sangat banyak terjadi di Indonesia dan salah satu penyebab gigi berlubang yang sangat jelas adalah kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan gigi.

Dalam mulut ada bakteri yang memakan gula yang ada dari makanan, dan bakteri ini memproduksi asam. Asam inilah yang kemudian menyebabkan kerusakan pada gigi, terutama anak-anak yang suka makan makanan manis atau gula.

Gigi berlubang jika tidak di jaga dan di rawat dengan baik bisa menyebabkan infeksi dan ini akan memberikan sensasi yang sangat sakit. Bahkan sakit gigi berlubang juga berkaitan dengan sakit jantung. Sangat berbahaya bukan! Maka sangat penting kita menggalakkan penjagaan kebersihan mulut serta gigi.

Datangi dokrer gigi anda setiap 6 bulan sekali untuk mengecek kesehatan mulut dan gigi anda. Semakin cepat melakukan pemeriksaan maka akan semakin cepat anda mendapatkan penanganan.

7 Cara Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Dokter gigi kadang harus mengebor gigi berlubang dan kemudian di isi dengan bahan-bahan aman untuk penambalan gigi berlubang.

Namun, jika anda merasa tidak tahan dengan gigi anda, sebelum anda memeriksa kedokter anda bisa melakukan pengobatan cepat untuk menyembuhkan gigi berlubhang.

7 Cara Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Dalam postingan ini kami akan menyajikan 5 cara menyembuhkan sakit gigi berlubang, sebagaimana yang dikutip dari merdeka.com.

1. Daun jambu biji

JaMBU BIJI tidak hanya enak dimakan buahnya, tetapi tanaman ini menyimpan manfaat untuk penyakit gigi berlubang, kalau anda menderita gigi berlubang anda bisa memanfaatkan daun jambu biji sebagai obat alternatif.

Kunyah 2 daun jambu biji yang segar kemudian gooskkan pada gigi yang berlobang, atau bisa juga dengan merebus 4-5 lembar daun jambu biji dan tambahkan sedikit garam, jadikan ramuan ini sebagi oabt kumur.

Lihat juga artikel lain:

2. Bawang merah

Bawang merah adalah rempah yang mengandung antiseptik dan antimikroba, kalau anda sakit gigi ambil bawang merah dan kunyah-kunyah, tempelkan pada gigi yang sakit.

Kalau anda tidak berani mengunyahnya, anda bisa menghancurkan satu siung bawang merah dan tempelkan pada gigi berlubang, insya Allah segera sembuh.

3. Bawang putih

Beda halnya dengan bawang putih, rempah ini mengandung antibiotik yang sangat cocok dalam meredakan sakit gigi. Ambil satu siung bawang putih dan hancurkan, campur dengan sedikit garam, kemudian oleskan ramuan ini pada gigi yang berlubang.

4. Lada

Manfaat lada dalam mengobati sakit gigi sangat nampak yaitu bekerjsa sama dengan garam dalam meredakan sakit gigi.

Kalau anda menderita sakit gigi, ambil garam dan lada dalam jumlah yang sama kemudian tumbuk sehingga berbentuk pasta, kemudian letakkan pada daerah gigi sakit. biarkan untuk beberapa menit.

5. Menggunakan cengkeh

Selanjutnya, cara menyembuhkan sakit gigi berlubang adalah dengan menggunakan cengkeh. Ini adalah rempah yang terkenal dengan berbagai kandungan didalamnya seperti anti bakteri dan anti virus.

Untuk mengobati sakit gigi dengan cengkeh, anda bisa menggunakan minyak cengkeh. Gunakan saja sekitar 2 hingga 3 tetes minyak cengkeh dan larutkan dengan sedikit atau sekitar 1/4 minyak wijen. kemudian ambil bola kapas dan tepuk-tepuk halus di bagian gigi yang berlubang.

6. Menyembuhkan gigi berlubang dengan Cengkeh

Cengekh juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi, cengkeh berfungsi sebagai anti inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi.

Mengoleskan minyak cengkeh pada gigi berlubang akan meredakan sakit gigi anda.

Artikel menarik lainnya:

7. Oil pulling

Mengobati sakit gigi dengan metode Oil pulling

Oil pulling adalah teknik yang di gunakan sebagai cara menyembuhkan sakit gigi berlubang secara alami dengan menggunakan minyak. Ini adalah teknik berkumur untuk tujuan penyembuhan terhadap sakit gigi berlubang, namun bukan berkumur dengan air melainkan dengan minyak tertentu.

Ada banyak minyak yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan gigi berlubang, diantaranya adalah kelapa, minyak zaitun dan minyak biji wijen.

Cara meyembuhkan gigi berlubang dengan teknik oil pulling:

  • Ambil satu sendok makan salah satu jenis minyak di atas
  • Kemudian, gunakan untuk berkumur-kumur dengan minyak tersebut selama 20 menit.
  • Kemudian, minyaknya di ludahi dan jangan menelan karena itu sudah terkontaminasi dengan bakteri dan penyakit
  • Bersihkan mulut dengan menggunakan air hangat, anda bisa mencampurinya dengan garam
  • Lakukan metode perawatan sakit gigi berlubang ini di waktu pagi
  • Setelah itu, sikat gigi seperti biasa

Demikianlah beberapa cara ampuh menyembuhkan sakit gigi berlubang secara alami dan tepat sasaran.

Jangan biarkan aktivitas anda terhambat gara-gara sakit gigi, tetapi segera atasi sakit gigi dengan bahan-bahan yang telah kami sebutkan diatas. Kalau anda sedang sakit gigi, semoga anda cepat sembuh!

Previous article10 Cara Cepat Mengatasi Masalah Flu yang Menyerang
Next articleKamu Menderita Gula Darah: Ini Makanan yang Wajib di Hindari Penderita Diabetes