Home Health Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka

18
Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka

Beberapa Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka secara alami yang patut anda coba. Bekas luka adalah salah satu hal yang mengganggu penampilan, tentu ini akan sangat tidak bagi siapa saja yang mementingkan penampilan.

Namun, demikian bukan hanya cara ini bukan hanya diperuntukkan untuk mereka yang memperhatikan penampilan, tetapi untuk kita semuanya.

Cara cepat menghilangkan bekas luka secara alami ini sangat bagus untuk anda aplikasikan apabila anda mengalami bekas luka seperti itu.

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka

Ini Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka

Blog cara akan membantu anda dalam menyelesaikan masalah kulit anda, terutama dalam hal bekas luka.

OK, untuk menghilangkan bekas luka anda bisa mencoba cara menghilangkan bekas luka dibawah ini.

Beberapa Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka!

1. Jeruk Nipis

Untuk menghilangkan bekas luka, anda bisa memanfaatkan jeruk nipis. Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin yang dapat menghilangkan bekas luka pada kulit. Ambillah satu jeruk nipis kemudian belahlah jeruk tersebut menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian bekas luka.

Setelah itu bilas dengan air hangat. Biasanya untuk pemakaian pertama kali akan terasa pedih sedikit, Tetapi tenang aja, itu adalah proses dalam menghilangkan warna hitam bekas luka.

2. Mentimun

Selain jeruk nipis, cara cepat menghilangkan bekas luka adalah dengan menggunakan mentimun. Mentimun bermanfaat untuk mengurangi bekas luka pada kulit.

Caranya adalah dengan membuat mentimun hancur hingga seperti pasta, kemudian letakkan mentimun tersebut pada bekas luka sepanjang malam, jadi sebaiknya gunakan cara ini ketika hendak tidur malam. Cara akan menghilangkan bekas luka pada kulit anda secara berangsur-angsur.

3. Madu Murni

Cara cepat menghilangkan bekas luka lainnya adalah dengan madu. Madu serba bermanfaat untuk kesehatan manusia, bahkan sampai pada menghilangkan bekas luka.

Cara menghilangkan bekas luka dengan madu adalah dengan mengoleskan madu pada bekas luka secara rutin. lebih bagus lagi kalau dicampur dengan putih telur.

4. Minyak Zaitun

Salah satu Manfaat minyak zaitun adalah untuk menghilangkan bekas luka seperti bekas jerawat pada wajah dan tubuh.

Caranya mudah saja, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka secara terus menerus. Bekas luka anda akan memudar dan hilangkan dengan sendirinya.

5. Lidah Buaya

Lidah Buaya untuk menghilangkan luka

Lidah abuaya adalah bahan alami yang hebat dalam menangani masalah yang berkenaan dengan kulit.

Tanaman lidah buaya mempunyai senyawa aloin dan asam salisilat, manfaat senyawa ini adalah menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka yang menghitam.

Cara menggunakan lidah buaya sangat mudah:

Ambil gel lidah buaya (Aloe Vera) dan olesi langsung pada bagian kulit yang luka, diamkan hingga kering dan ulangi penggunaannya hingga beberapa kali dalma sehari.

6. Cuka sari apel

Manfaat cuka sari apel adalah meringan pigmentasi atau warna kulit yang berubah akibat luka.

Biasanya pada bagian luka akan berubah warna menjadi hitam, dengan mengolesi cuka sari apel secara teratur, maka pigmentasi kulit biasanya akan memudar dan warna hitam yang tidak normal akan menghilang.

7. Gunakan Lavender dan Minyak Zaitun

Lavender dan minyak zaitun adalah jenis minyak yang baik untuk dicampurkan dan di olesi pada bekas luka. Jadi, salah satu cara menghilangkan bekas luka adalah dengan mengolesi campuran lavender dan minyak zaitun.

Ini adalah cara cepat menghilangkan bekas luka dengan dengan mencampuri 3 sendok makan minyak zaitun dengan tiga tetes minyak esensial lavender. Campurkan dengan baik dan olesi pada bekas luka. Pijat lembut beberapa menit dan diamkan hingga kering.

Cara: Untuk menggunakan cuka sari apel, anda harus melarutkannya terlebih dahulu. Larutkan dengan 4:2 (4 sdm air + 2 sdm cuka apel), kemudian baru di aplikasikan pada bekas luka.

Anda juga menyukai:

8. Minyak kelapa

Cara menghilangkan bekas luka selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang manfaatnya adalah bisa mempercepat penyembuhan luka dan bisa memudarkan bekas luka yang ada.

9. Menggunakan kentang

Cara lain menghilangkan bekas luka adalah dengan menggunakan kentang atau irisan kentang.

Kentang mengandung vitamin seperti vitamin C, vitamin B6, serta potasium dan niacin. Maka, jika anda menggunakan kentang sebagai bahan alami untuk bekas luka, maka ini bisa memberikan pertolongan untuk anda.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami, anda bisa mencoba cara mana saja yang anda anggap bagus dan cocok dengan kulit anda. Sumber

Previous article9 Cara Alami Mengatasi Tumit Pecah-Pecah
Next article8 Cara Memutihkan Kulit Dari Dalam