Home Health Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Ramuan Tradisional

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Ramuan Tradisional

13
Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Ramuan Tradisional

Cara memutihkan kulit wajah dengan ramuan tradisional adalah cara alami yang sedang di galakkan oleh kebanyakan wanita. Untuk memutihkan kulit sangat banyak bahan-bahan alami yang di sediakan oleh alam, termasuk dinataranya adalah rempah dapur, tanaman, dan aneka bahan dan herbal. Mencerahkan kulit seperti memutihkan kulit wajah memang sesuatu yang sangat di dambakan semua orang khususnya kaum wanita.

Dalam artikel ini kami akan menunjukkan kepada anda beberapa bahan alami untuk memutihkna kulit wajah. Cara memutihkan kulit wajah dengan ramuan tradisional sangat mudah di lakukan, hanya saja kita harus bersabar dan merawat secara rutin atau terus menerus hingga memperoleh hasil yang di inginkan.

Bahan tradisional sangat banyak yang bisa di manfaatkan untuk tujuan kecantikan seperti memutihkan kulit wajah. Mulai dari bahan dari buah-buahan, dedaunan, tanaman dan aneka bahan racikan atau gabungan dari beberapa rempah. Disini kita akan melihat beberapa bahan racikan tradisional untuk memutihkan kulit wajah secara alami.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Tradisional

1. Menggunakan campuran Almond, susu dan kunyit

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan madu

Ini adalah paduan bahan-bahan yang sudah terkenal mampu memutihkan kulit dan memberikan kebaikan. Almond kaya kandungan vitamin dan antioksidan. Sama halnya dengan susu dan kunyit yang juga kaya zat penting dalam melawan peradangan dan sel kulit mati sehingga bisa memutihkan dan membersihkan kulit wajah.

Cara membuat racikan ramuan untuk memutihkan kulit wajah dari almond dan susu serta kunyit adalah dengan merendam 5 biji almond dalam segelas susu cair dan satu ruas kunyit. Lakukan di pagi hari, saat malam tiba, keluarkan kunyit dan haluskan almond yang sudah lembab, buat seperti pasta dan oleskan pada seluruh wajah dan leher. Diamkan semalaman dan keesokan harinya di bilas hingga bersih.

Lakukan perawatan untuk memutihkan kulit wajah ini dua minggu sekali secara rutin, secara perlahan pigmen kulit akan berubah menjadi lebih bercahaya.

2. Yoghurt dan Madu

Menggunakan yogurt dan madu juga termasuk salah satu cara memutihkan kulit wajah secara tradisional. Yoghurt mengandung asam laktat dan ini berguna dalam menekan pertumbuhan melanin, ini membuat kulit lebih putih dan bercahaya.

Madu adalah zat dari lebah yang kaya antioksidan, potasium, mineral dan vitamin. Penggunaan madu tidak hanya untuk memutihkan kulit wajah saja, namun juga banyak di gunakan dalam mencegah dan mengobati jerawat.

Cara membuat ramuan untuk memutihkan wajah dengan yogurt dan yoghurt adalah dengan menggabungkan keduanya dengan perbandingan 2:1. Yighurt dua dan madu 1. Campurkan keduanya dalam wadah yang bersih dan kemudian terapkan atau oleskan pada seljuruh wajah dan leher, diamkan selama setengah jam dan bilas hingga bersih.

Anda bisa juga menambahkan bahan lain seperti jus lemon dalam campuran tadi, ini akan membersihkan kulit wajah dan memutihkannya.

3. Campuran beras, minyak zaitun dan madu

Jika anda ingin memutihkan kulit wajah secara tradisonal dan alami, gunakan saja campuran dari beras, madu dan minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun adalah melembabkan kulit, mencerahkannya dan menyingkirkan sel-sel kulit mati. Ketika madu di campuri dengan beras, maka manfaat kecantikan dari bahan ini akan sangat luar biasa. Namun sebelum mencampuri madu dengan beras, beras harus di tumbuh menjadi tepung terlebih dahulu atau anda bisa menggunakan beras yang sudah jadi tepung.

Kalau ingin membuat tepung sendiri, rendam beras organik semalaman, dan blender atau haluskan keesokan harinya hingga halus seperti tepung dan keringkan pada sinar matahari. Setelah beras menjadi tepung, campurkan madu dan minyak zaitun, aduk-aduk hingga seperti pasta.

Kemudian oleskan pada wajah secara menyeluruh dan oleskan pada leher, diamkan hingga mengering dan bilas dengan bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Lihat juga:

Kalau anda tidak suka ketiga bahan pemutih ini, anda bisa menggunakan bahan pemutih kulit lainnya seperti campuran kunyit, bawang putih, air mawar, kacangan dan sebagainya.

Sekarang cara memutuhkan kulit wajah dengan ramuan tradisional dianggap lebih baik dan efektif dan bebas dari efek samping. Maka, sangat banyak yang mencari artikel tentang cara meutihkan kulit wajah secara tradisional. Maka, kami sudah menyediakan artikel ini yang berisi informasi yang berkenaan. Harapan kami kepada pembaca agar bisa menggunakan informasi ini dengan sebaik-baiknya, tidak hanya di baca tetapi juga di amalkan untuk kepentingan kecantikan.

Previous article22 Urutan Pangkat Polisi dari Terkecil Hingga Terbesar [Lengkap]
Next articleAllah Maha Esa Artinya? Ini Penjelasan Kifayatul ‘Awam