Home Health 10 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami, Cepat dan Aman

10 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami, Cepat dan Aman

22
Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Banyak penyakit yang kelihatan sederhana namun bisa membuat seseorang kehilangan kepercayaan dirinya. Misalnya kutil yang tumbuh di leher atau di wajah, untuk mengatasi hal ini kami akan mengulas tentang beberapa cara menghilangkan kutil secara alami, yang pasti ini adalah cara yang aman dan cepat.

Namun sebelum kita masuk dalam pembahasan yang lebih detail tentang cara menghilangkan kutil, yuk kita lihat dulu apa saja jenis kutil yang sering kali tumbuh di permukaan kulit leher, wajah dan telapak kaki.

The elsholat.com Contents

Jenis Jenis Kutil

1. Kutil biasa

Kutil biasa adalah jenis kutil yang tumbuh di permukaan lutut, kaki dan telapak kaki. Kutil biasa ini memiliki ukuran skeitar 0,1 cm hingga 1 cm.

Kutil dengan nama populernya verruca vulgaris adalah jenis kutil memiliki teksturnya yang keras dan kadang menghitam.

2. Kutil Pipih

Ada juga jenis kutil yang di sebut dengan kutil pipih karena memang memiliki bentuk yang pipih dengan ukuran 0,1 hingga 0,4 cm.

Biasanya, kutil berwarna kuning, menyesuaikan warna kulit, coklat, atau sesuai dengan warna area tangan, wajah dan kaki.

3. Kutil Peringual Wart

Kutil Peringual juga di katakan dengan nama Peringual Wart. Kita bisa menandainya dengan nama teksturnya yang kasar. Pengidap penyakit ini juga mengalami rasa sakit dan nyeri bagi pengidapnya.

Cara yang sangat mudah mengenali kutil ini adalah karena tumbuh di area kuku dan kaki.

4. Kutil Filiformis

Kutil Filiformis adalah jenis kutil yang pertumbuhan-nya memanjang, ia biasanya tumbuh di bagian wajah, leher atau di bagian ketiak.

Apapun jenis kutil, semuanya membuat seseorang merasa pesimis dan hilang kepercayaan dirinya. Untuk itu kita harus mencari tahu cara menghilangkan kutil secara alami dan tradisional.

5. Kutil Plantar

Kutil plantar juga disebut dan populer dengan nama kutil mata ikan, kutil jenis ini tumbuh ke dalam dan ia terasa sait saat di tekan.

Kutil plantar memiliki karakteristik seperti mata ikan dan di bagian tengahnya ada bintik hitam. Kutil jenis plantar sering kali tumbuh di telapak tangan dan telapak kaki.

Ok, sekarang langsung kita lihat bagaimana cara menyembuhkan dan menghilangkan kutil ini secara alami.

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

1. Menggunakan kulit pisang

Kulit pisang mengandung enzim proteolitik yang menyebabkan kutil bisa di hapus dari kulit dengan penerapan secara rutin.

Kutil ini juga mengandung virus, maka setelah menggosok kulit pisang ke area kutil, jangan lupa untuk mencuci tangan anda agar virus tidak menyebar.

Untuk hasil yang maksimal, gosok sebanyak 2 kali sehari atau tiga kali.

2. Menggunakan perasan jeruk nipis

Jeruk nipis juga bahan yang sering digunakan untuk menghilangkan kutil secara alami. Vitamin C adalah antioksidan dan ini sangat banyak di temukan dalam jeruk nipis. Salah satu manfaatnya adalah meningkatkan kekebalan tubuh dan ini juga ampuh dalam membasmi virus.

Cara menggunakan perasan jeruk nipis pada bagian kutil adalah dengan menggosok jus atau perasannya pada kulit yang berkutil. Gunakan secara teratur hingga kutil anda mengecil sedikit demi sedikit.

3. Menggunakan Cuka apel

Menghilangkan kutil dengan Menggunakan Cuka apel

Cuka apel adalah salah satu bahan alami yang bagus digunakan untuk membasmi kutil. Zat asam dalam cuka apel di katakan ampuh membunuh virus kutil.

Cara mengaplikasikannya adalah dengan menggunakan bola kapas. Celupkan bola kapas pada cuka apel yang sudah di siapkan dan tempelkan pada bagian kulit yang berkutil. Diamkan selama semalaman dan lepaskan keesokan harunya.

4. Menggunakan soda kue

Cara menghilangkan kutil secara alami juga bisa menggunakan soda kue dan minyak kastor. caranya pengaplikasiannya adalah sebagai berikut:

  • Campurkan soda kue dengan minyak kastor
  • Oleskan dengan cutton bud pada area kulit yang tumbuh kutil
  • Tutup atau tempel dengan plester dan gantikan plesternya ke esokan harinya.

Lakukan perawatan ini secara berkala dan teratur untuk hasil yang memuaskan.

Biasanya cara menghilangkan kutil secara alami ini bagus untuk kutil dengan bentuk datar.

5. Madu murni

Madu juga bisa digunakan untuk membunuh kutil. Ketika anda menempelkan madu di kulit yang tumbuh kutil, maka oksigen akan tertahan di bahan kulit dan udara tidak bisa keluar. Ini akan menyebabkan virus tersebut mati secara berangsur.

Lakukan perawatan secara teratur hingga kutil mati sepenuhnya.

6. Bawang putih

Cara menghilangkan kutil dengan Bawang putih

Bawang putih adalah sumber antioksidan yang cukup tinggi dan mengandung zat pembunuh bakteri dan jamur serta virus.

Maka, kutil yang di sebabkan oleh virus akan mati secara berangsur.

7. Menggunakan air buah nanas

Thaukah anda kalau air buah nanas kaya dengan kandungan enzim dan salah satunya adalah enzim pelarut.

Ketika anda menggunakan enzim ini di bagian kutil, maka kutil akan berangsur handur dan virus juga akan musnah.

Anda cukup gunakan air nanas secara rutin hingga benjolan kutil hilang.

8. Minyak Serai

Minyak adalah obat alami untuk menghilangkan virus herpes simplex tipe 1, dan ini adalah penyebab kutil.

Maka dengan mengaplikasikan minyak serai secara teratur pada benjolan kutil, anda bisa dengan mudah menghilangkan kutil tersebut.

Aplikasikan secara teratur untuk hasil yang cepat dan ampuh.

9. Minyak oregano

Cara menghilangkan kutil secara alami juga bisa menggunakan minyak esensial oregano. Minyak oregano yang di kenal dengan nama origanum vulgare mengandung anti bakteri dan antibiotik.

Minyak ini sering di manfaatkan untuk menghilangkan kutil di leher, kaki dan tangan secara alami. Anda bisa mengaplikasikan minyak oregano secara rutin setiap harinya dan hasilnya akan segera anda lihat.

Minyak aregano kadang menyebabkan iritasi pada kulit, maka sebaiknya cara menggunakannya di campur dulu dengan minyak seperti minyak zaitun atyau minyak kelapa.

Lihat juga:

10. Lidah Buaya

Salah bahan alami untuk menghilangkan kutil adalah lidah buaya. Kandungan zat dalam daun loidah buaya mampu membunuh virus kutil dan membut permukaan kulit anda tetap jreng.

Cara menggunakan Ale vera atau Lidah buaya adalah dengan menggosokkan gel lidah buaya (ALOE VERA), zat asam malat yang terkandung dalam lidah buaya langsung bereaksi melawan virus.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan kutil secara alami dengan bahan-bahan yang mudah di temukan di rumah anda. Yang penting perhatikan adalah penggunaannya yang rutin agar virus tidak ada kesempatan untuk memperbanyak dirinya. Olesi berbagai cara yang sudah di sebutkan di atas dan lihat hasilnya!

Previous article7 Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut
Next article10 Cara Cepat Mengatasi Masalah Flu yang Menyerang