Home Health 4 Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Bawang Putih

4 Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Bawang Putih

35
Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Bawang Putih

Apakah anda ingin menurunkan tekanan darah tinggi tanpa efek samping obat antihypertensi? kami punya cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan bawang putih.

Ini adalah bahan rempah dari alam yang terbukti mampu memberikan kebaikan kepada anda yang menderita tekanan darah tinggi. Bawang putih di kenal sebagai rempah yang kaya zat penting.

Diantara kandungan bawang putih yang menyebabkan ia memiliki banyak manfaat kesehatan adalah Allicin, diallyl trisulfide, dialil disulfida, dan lain sebagainya.

Bawang putih juga mengandung zat lain yang membuatnya sangat penting dalam dunia kesehatan. Diantara Nutrisi yang ada dalam bawang putih adalah germanium, selenium, vitamin dan mineral.

Zat yang mempengaruhi tekanan darah atau yang menurunkan tekanan darah dari bawang putih adalah Allicin.

Ada banyak cara mengkonsumsi bawang putih untuk menurunkan tekanan darah.

Salah satunya adalah dengan mengunyah bawang putih sebanyak satu hingga 2 siung setiap harinya.

Ketika anda mengunyah, bawang putih mengeluarkan enzim Allinase dan selanjutnya mengalami serangkaian reaksi termasuk menghasilkan Allicin yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Menggunakan Bawang Putih

1. Bawang Putih Mentah

cara Menurunkan Tekanan Darah tigngi dengan bawang putihMengkonsumsi bawang putih mentah adalah cara terbaik dalam menurunkan Hypertensi tanpa ada efek samping seperti mengkonsumsi obat anti hypertensi.

Anda bisa mengunyah dua siung atau 1 siung bawang putih setuiap harinya. Setelah mengunyah bawang putih mentah, anda bisa menelannya.

Kunyahan menyebabkan keluarnya enzim Allinase dan kemudian akan menghasilkan Allicin yang di kenal sebagai zat penting dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca juga: Tips Sehat Selama Puasa Ramadhan

2. Bubuk Bawang Putih

Bubuk Bawang Putih

Selain mengkonsumsi bawang putih mentah, anda bisa mencoba bubuknya, ini menjadi pilihan terbaik jika anda tidak kuat mengkonsumsi bawang putih mentah secara teratur.

Jika anda memilih bubuk bawang putih, maka anda bisa mengkonsumsinya sebanyak 600-900 mg bubuk bawang putih. Jumlah ini akan menurunkan tekanan darah tinggi sekitar 9-12%.

Dosis 600 mg bubuk bawang putih bisa menghasilkan sekitar 3,6 Allicin, sementara 900 mg bubuk bawang putih menghasilkan sekitar 5,4 mg Allicin.

Mengkonsumsi bubuk bawang putih sangat mudah sekali, anda bisa menambahkannya dalam nasi putih harian anda. Ini akan mengurangi rasa pedasnya.

3. Bawang putih yang di masak

Bawang putih yang di masak

Memasak bawang putih juga menjadi salah satu cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan bawang putih.

Namun perlu anda ketahui bawang merebus atau memasak bawang putih bisa menonaktifkan enzim Allinase dan ini bisa mengurangi produksi Allicin.

Ketika bawang putih di masak, maka kandungan Allicin sebagiannya akan terbuang.

Baca juga: 10 Manfaat Green Coffee untuk Kesehatan, Kulit dan Rambut

4. Minum teh bawang putih

Minum teh bawang putih

Ini mungkin kedengarannya unik, teh bawang putih. Apakah anda pernah mendengar teh bawang putih.

Ini adalah minuman herbal dan menjadi pilihan terbaik juga untuk penurunan tekanan bawang putih. Lantas bagaimana cara membuat teh bawang putih?

Cincang sebanyak 3 siung bawang segar, dan kemudian rebus satu gelas air. Setelah mendidih, masukkan bawang putih cincang kedalam air mendidih.

Tunggu sekitar 7 menit dan saring, tambahkan satu sendok teh madu, ini akan menambah rasa dan membuat anda lebih suka meminumnya.

Untuk mencegah tekanan darah tinggi, anda bisa mengkonsumsi teh bawang putih setiap harinya.

Lihat juga: Cara Memperbesar Alat Vital Pria dengan Minyak Kayu Putih, Efektifkah?

The Bottom Line

Demikianlah sedikit ulasan tentang cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan bawang putih.

Mengkonsumsi obat-obatan yang di jual bebas hanya akan memperburuk kesehatan anda karena efek samping yang di timbulkan.

Jadi, cara terbaik menurunkan tekanan darah tinggi adalah dengan membiasakan diri anda mengkonsumsi bawang putih dalam berbagai cara atau resep.

Namun ada beberapa cara yang umum di praktekkan, ini sebagaimana yang telah kita sebutkan di atas.

Previous articleApa yang di Maksud dengan Sumber Daya Alam: Jenis, manfaat dan Contohnya
Next article12 Hadits Tentang Kasih Sayang: Arab dan Terjemahannya