Do'a untuk Meredakan Tangisan Bayi

Do’a untuk Meredakan Tangisan Bayi, Mencegah Bayi Rewel

Posted on

Anak adalah anugerah terindah dalam hidup, mereka adalah aset masa depan orang tua ketika telah tiada. Maka siapaun yang di anugerahkan anak, wajib baginya untuk menjaga, mendidiknya hingga besar dan menjadi anak-anak shaleh dan shalehah. Namun, dalam masa mendidik anak sangat banyak rintangan dan hambatan yang di alami. Salah satu hambatan adalah ketika anak masih bayi dimana anak tersebut rewel danmenangis terus.

Bayi menangis biasanya terjadi di malam hari, bahkan banyak bayi yang menangis terus menerus hingga tengah malam atau jam empat malam. Nah, dalam siatuasi seperti ini apa yang harus di lakukan orang tua. Jika anak anda terasa haus maka segera di berikan ASI atau susu formula. Namun jika bukan masalah ini, maka coba bacakan doa untuk meredakan tangingisan bayi. Bagaimana do’a nya, berikut kita lihat:

Doa anak menangis ini kami ambil dari karya Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar, (Surabaya: Kharisma, 1998), hal. 302:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Bismillâhirrahmânirrahîm. Bismillâhilladzî lâ yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa lâ fis samâ`i wa huwas sami’ul ‘alim (di ulang hingga tiga kali).

Artinya: Dengan menyebut nama Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang, dengan nama Allah, Zat yang dengan namanya tidak akan membahayakan apapun di bummi dan di langit dan Dianya Allah maha mendengar lagi mengetahui”.

Demikianlah do’a mencegah anak menangis, semoga bermanfaat dan bisa di amalkan.(NU)