Home Health Kalori Corndog per 100 gram dan Fakta Unik

Kalori Corndog per 100 gram dan Fakta Unik

109
Kalori Corndog per 100 gram

Kalori Corndog – Corndog adalah sosis panggang yang biasanya juga di sebut dengan hot dog namun ini di tusuk dengan tusuk panjang. Makanan ini juga di lapisi dengan adonan encer tepung kasar atau cornmeal. Selanjutnya Corndog di goreng sebelum di kemudian di sajikan untuk di dikmati.

Corndog adalah makanan orang Amerika Serikat, namun sekarang sudah terkenal di seluruh dunai. Maka, bagi anda yang suka dengan makanan ini, sebaiknya harus tahu bagaimana kalori Corndog sehingga saat mengkonsumsinya anda punya takaran dan ukuran.

Ini Kalori Corndog per 100 gram

Sebagaimana yang kita sebutkan sebelumnya, dimana kalori berasal dari lemak, karbohidrat dan protein. Corndog juga seperti itu, jumlah keseluruhan dari kalorinya juga berasal dari beberapa mineral lain.

Kalori Corndog per 100 gram

Sebagaimana yang di kutip dari beberapa sumber, bahwa jumlah kalori Corndog untuk setiap 100 gram sajian adalah 263 kal. Jumlah ini adalah 37% dari lemak, 48% dari karb, dan 15% protein.

Dalam satu porsi tersebut, kandungan lemak jenuh 2,949g, Lemak tak Jenuh Ganda 1,998g, Lemak tak Jenuh Tunggal sebanyak 5,205g.

Sementara kandungan karbohidratnya adalah 31,88g per 100 gram, dan kandungan protein sebayak 9,6g.

Nutrisi Corndog

Selain mineral yang membawa kalori di atas, corn dog juga mengandung beberapa nilai nutrisi lainnya seperti:

  • Kolesterol 45mg,
  • Sodium sebanyak 556mg,
  • Kalium 150mg

Itulah Fakta gizi Corndog dalam 100 gramnya, dengan mengetahui kadar kalori Corndog dan mengetahui apa saja yang ada dalam makanan ini, di harapkan anda bisa berhati-hati dengan porsi anda.

Fakta Unik Corndog

Apa yang anda tahu tentang Corndog, apakah anda mengira ini adalah makanan dari Korea Selatan? Yuk kita cek faktanya berikut ini.

1. Corndog di patenkan tahun 1927

Banyak yang mengira bahwa makanan ini adalah berasal dari Korea Selatan, padahal makanan ini telah mengalami debatan panas sebelum tentang siapa yang pertama membuatnya.

Namun akhirnya drama hak paten corn dog selesai dengan hasil akhir Stanley S. Jenkins sebagai pencipta corn dog pada tahun 1927.

2. Texas State Fair Menjual 630,000 Corn Dog

Orang Texas sangat cinta dengan makanan dan ini menyebabkan mereka tidak henti-hentinya makanan corndog.

Ini menjadi sebuah sejarah unik tentang corndog dimana 630,000 corn dog terjual di pekan raya Texas selama 24 hari.

3. Corndog makanan sehat

Corndog masih dianggap sebagai makanan sehat dengan kandungan kalori corndog 263 kal, ini maish sedikit jika di bandingkan dengan makanan lainnya seperti kaki ayam raksasa, dan funnel cake.

Ini menunjukkan kalau kalori corndog masih dalam batas aman untuk di konsumsi sekalipun anda harus membatasinya juga.

4. Ada hari corndog Nasional

Fakta unik corndog lainnya adalah tentang ada hari khusus untuk memperingati corndog yang disebut dengan hari Nasional Corndog.

Anda juga suka:

Perayaan hari corndog ini adalah 19 maret, dan pada hari tersebut ada banyak makanan yang dibuat dan uniknya lagi, perayaan ini di hadiri oleh 30 negara termasuk Amerika dan Australia.

Itulah beberapa informasi tentang corndog termasuk kalori corndog, fakta gizinya dan Fakta unik sekitar makanan Texas ini.

Sumber:
https://id.wikipedia.org/wiki/Corn_dog
https://www.fatsecret.co.id/kalori-gizi/umum/corn-dog?frc=True
https://pergikuliner.com/blog/5-fakta-unik-corn-dog-yang-wajib-kamu-tahu

Previous articleKalori Jamur Tiram dan Manfaat Kesehatan
Next articleKalori Bawang Merah per 100 Gram