Home Health Kalori Keripik Pisang Per 100 Gram dan Manfaat Kesehatan

Kalori Keripik Pisang Per 100 Gram dan Manfaat Kesehatan

92
Kalori keripik pisang dan manfaatnya untuk kesehatan

Kalori keripik pisang per 100 gram memang bagus untuk di pertimbangkan, soalnya banyak camilan keripik yang kadang mengandung terlalu banyak kalori. Namun dengan keripik pisang mungkin bisa di pertimbangkan.

Soalnya, masalah camilan adalah sesuatu yang sangat menggoda dan menarik perhatian banyak orang. Ada banyak jenis keripik yang sangat menggoda seperti keripik kentang, keripik pisang, dan keripik lainnya.

Bagi anda yang ingin tetap bisa mempertahankan berat badan ideal, jika ingin makan camilan sebaiknya anda pertimbangkan untuk makan keripik pisang, namun ambil yang tidak mengandung garamnya.

Kalori Keripik pisang dan manfaat

Kalori Keripik Pisang

Bagaimana nutrisi dan gizi keripik pisang? Disini kita akan melihat nilai gizi keripik pisang khususnya jumlah kalori keripik pisang per 100 gram.

Untuk satu ons atau 100 gram keripik pisang mengandung 559 kalori: 41% dari Karbohidrat, 58% dari Lemak, 1% dari Protein. Jadi, kandungan kalori ini bisa di jadikan sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan kalori harian tubuh.

Jumlah kalori 559 kal ini sudah memenuhi 27.95 % kebutuhan harian tubuh. Kadar kalori ini berasal dari lemak, karbohidrat dan dari protein. Jumlah kalori yang terbanyak adalah dari karbohidrat yatiu 228.8 (957 kJ). Kemudian dari lemak sebanyak 323.4 (1353 kJ) dan dari protein sebanyak 6.8 (28 kJ).

Selebihnya, kita bisa mengkonsumsi makanan lainnya yang juga mengandung kalori. Ini jika anda makan 100 gram keripik, bagaimana jika anda makan 200 gram, atau lebih banyak.

Jadi, pertimbangkan jumlah asupan kalori anda dengan baik, dan dengan makan keripik pisang sudah menyumbang sebagian jumlah kalori dan anda bisa mencoba makanan lainnya sebagai tambahan kalori yang dibutuhkan tubuh.

Itulah nilai kalori keripik pisang dalam setiap 100 gramnya, semoga bisa menambah pengetahuan kita.

Nutrisi Lain Keripik Pisang

Selain kaya kalori, keripik pisang juga mengandung banyak nutrisi lainnya seperti pektin, dopamin dan tryptophan dan lain-lain. Juga mengandung karbohidrat, protein, dan lemak. Jumlah masing-masing untuk porsi keriping pisang 100 gram adalah Karb:19.1%, Koles: 0%, Lemak: 55.29%, dan protein sebanyak: 3.38%.

Kandungan pektin dalam keripik pisang bermanfaat untuk pencernaan karena ia bisa melancarkan sistem pencernaan tubuh sehingga maksimal dalam membuang racun.

Sementara kandungan catechin dan dopamin dalam keripik pisang bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Ada juga yang di sebut dengan tryptophan, manfaat senyawa ini adalah sebagai asam amino yang berguna dalam meningkatkan produksi hormon serotonin. Hormon serotonin adalah jenis hormon yang bisa mendatangkan rileks, rasa nyaman dan menyenangkan serta mendatangkan rasa kantuk.

Nah, itulah nilai nutrisi keripik pisang serta kandungan kalori keripik pisang. Ini bisa menjadi pertimbangan dalam memenuhi kebutuhan tubuh terhadap kalori dan kars, serta protein. Juga, sangat berguna untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa kantuk.

Sekarang kita perhatikan apa saja manfaat makan keripik pisang untuk kesehatan. Apakah kebiasaan makan keripik pisang bisa di pertahankan atau harus beralih ke camilan lainnya. Mari kita lihat manfaat makan keripik pisang berikut ini.

Manfaat Makan Keripik Pisang

Manfaat Makan Keripik Pisang

Diantara manfaat mengkonsumsi keripik pisang adalah baik untuk kinerja otak, mencegah anemia, melancarkan pencernaan, mencegah risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan bisa menghindari penyakit asam.

Mari kita lihat satu persatu manfaat makan keripik pisang.

1. Mencegah asma

Keripik pisang adalah makan renyah yang ternyata bagus untuk mengusir dan mencegah asma datang. Untuk mencegah penyakti ini, makanlah keripik pisang secara teratur namun batasi kadarnya sehingga tidak berlebihan. Makan keripik pisang kadang juga bisa memberikan banyak pasokan gula dari karbohidratnya, maka sebaiknya makan dalam jumlah normal saja dan jangan berlebihan.

2. Menurunkan risiko terhadap kanker dan penyakit jantung.

Penyakit degeneratif adalah penyakit berbahaya yang bisa menyerang tali keturunan seseorang. Untuk mencegah ini, tubuh kita butuh asupan dopamin dan catechin dan ini bisa anda temukan dalam keripik pisang.

Penyakit degeneratif adalah penyakit yang bisa di turunkan di keturunan melalui gen seperti kanker dan penyakit jantung dan termasuk juga diabetes. Penyakit ini adalah terkenal sebagai silent killer yang banyak menyebabkan kematian seseorang.

Manfaat makan keripik pisang adalah mencegah risiko penyakit tersebut atau menurunkan tingkat risikonya. Namun, anda tetap harus memberhatikan jumlah yang anda konsumsi. Jika tidak, kandungan gula justru bisa memperparah diabetes.

3. Melancarkan pencernaan

Terlepas dari kalori keripik pisang yang kita bicarakan diatas, makan keripik ini ternyata bisa memudahkan pergerakan saluran pencernaan sehingga bisa mebuang racun tubuh dengan maksimal.

Anda juga menyukai:

Pisang adalah buah kaya serat yang bukan rahasia lagi untuk pencernaan. Makan makanan kaya serat akan mencegah sembelit, diare dan memebersihkan usus dari limbah.

Untuk mendapatkan kesehatan yang baik, kita harus memperhatikan kesehatan usus atau pencernaan kita karena sebagian besar penyakit datang karena masalah pada usus. Serat adalah nutrisi penting usus dan salah satu makanan yang kaya serat adalah pisang atau keripik pisang.

4. Mencegah Anemia

Makan keripik pisang ternyata bisa memberikan manfaat besar dalam mencegah anemia. Anemia seringkali di alami oleh mereka yang mengalami kecelakaan, ibu hamil atau wanita yang sedang haid. Untuk mencegah terjadinya anemia kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi.

Zat besi adalah mineral yang berfungsi dalam membentuk sel darah merah. Ketika sel darah merah kita banyak maka kita akan terhindar dari anemia.

5. Manfaat keripik pisang untuk kinerja otak

Siapa sangka, ternyata keripik pisang juga bermanfaat untuk kinerja otak. Kandungan tryptophan yang ada bisa meningkatkan serotonin yaitu hormon yang bisa menghasilkan ketenangan, kenyamanan, dan rileks. Ketika tubuh kita nyaman, ini akan mempengaruhi kinerja otak juga.

Saat sedang nyaman, anda bisa fokus dan otak bisa berpikir lebih baik dan tenang.

Jadi, berbicara tentang keripik pisang bukan hanya masalah kalorinya namun ada sejumlah nutrisi lain yang memberikan manfaat besar pada kesehatan.

Demikianlah artikel tentang kalori keripik pisang, dan manfaat makan keripik pisang untuk kesehatan yang jarang di ketahui. Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan pengetahuan tentang ide camilan sehat yang bisa memberikan pengaruh bagus untuk tubuh.

Setelah membaca artikel ini anda sudah mengetahui manfaat makan keripik pisang, dan jumlah kalori keripik pisang dalam setiap 100 gramnya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa….

Kesimpulan

Kalori adalah nutrisi penting dalam meningkatkan energi tubuh dan ini bagus untuk mendukung aktvitas harian kita. Itulah sebabnya, jika anda beraktivitas berat, anda harus makan makanan kaya kalori. Namun ingat, jika anda tidak beraktivitas berat, sebaiknya jangan makan makanan kaya kalori secara berlebihan.

Jika tubuh mendapatkan pasokan kalori berlebihan, maka kalori ini akan disimpan dalam bentuk lemak dan bisa meningkatkan berat badan. Sementara kalori keripik pisang yang jumlahnya 559 kal setiap 100 gram masih tergolong medium, namun anda harus membatasi asupan makanan lain yang juga kaya kalori.

Previous articleHukum Bersuci dengan Air Mineral, Berwudhu’, Mandi Junub, Dll
Next articleKalori Pizza Domino: Pizza Hand Tossed America Per 100 grams