Home Health Kalori Pizza Domino: Pizza Hand Tossed America Per 100 grams

Kalori Pizza Domino: Pizza Hand Tossed America Per 100 grams

69
Kalori Pizza Domino per 100 Gram

Kali kita akan bahas tentang berapa banyaknya kalori Pizza domino. Pizza domino juga terkenal dengan nama Pizza Hand Tossed America Favorit Feast Pizza. Jadi, jumlah pizza domino sekitar 100 gram dan kita akan lihat berapa jumlah kalorinya.

Kalori pizza domino tidak terlalu banyak sebagaimana kalori keripik pisang. Namun sebelum kita lihat kadar kalorinya, mari kita lihat sekilas sejarahnya.

Kalori Pizza Domino: Pizza Hand Tossed America Per 100 grams

Sejarah Pizza Domino

Ini adlaah pizza unik milik seorang pengusaha pizza asal Amarika bernama Tom Monaghan. Pizza adalah makanan unik dan tersedia dengan aneka ragam dan ini adalah makanan asal Itali namun kini mendunia dan siapapun bisa menjadi pengusahanya.

Pizza domino telah berdiri sejak tahu 1960 dan mereka sama sekali tidak pernah mengubah menu. Pizza domino hanya terdiri dari ukuran pizza dengan 11 jenis topping dan ini terus berjalan hingga 1968. Pernah tahun 2009 mereka mencoba sistem marketing dengan mebagikan 11.000 ribu pizza. Namun apa yang terjadi, bukannya mereka menguntungkan dengan sistem promosi ini, namun berakhir dengan merugi.

Kalori Pizza Domino per 100 Gram

Bagaimana dengan kandungan kalori pizza dari Tom Monaghan? Sebagaimana yang telah kami telusuri, ternyata pizza Domino tidak mengandung kalori sebanyak yang kami pikirkan.

Pizza Domino atau di kenal dengan sebutan Pizza Hand Tossed America Favorit Feast Pizza hanya mengandung 246.4 kalori. Jumlah ini tidak berasal dari satu jenis mineral, namun berasal dari beberapa jenis nutrisinya.

Singkatnya, 44% kalori adalah dari Karbohidrat, 39% dari Lemak, dan 17% dari Protein yang ada. Jumlah kalori pizza domino ini hanya memenuhi 12% dari kebutuhan harian tubuh terhadap kalori.

Nutrisi Pizza Domino
kalori Pizza Domino

Nutrisi Pizza Domino

Pizza ini tidak dominan dengan kandungan kalorinya, namun yang terbanyak adalah kandungan sodiumnya. Dimana kadar sodium dalam pizza domino adalah 595.3 mg atau 25% dari kebutuhan harian.

Kandungan nutrisi lainnya dari pizza domino adalah lemak jenuh, lemak total, kalsium, protein, karbohidrat, besi, dan juga mengandung kolesterol.

Ini Tabel top 10 nutrisi Pizza Domino

Penyajian 100gram % Kebutuhan Harian
Sodium 595.3 mg 25 %
Lemak jenuh 4.5 g 22 %
Protein 10.5 g 21 %
Lemak total 10.7  g 16 %
Kalori 246.4 12 %
Kalsium 99.3  mg 10 %
Besi 1.8 mg 10 %
Total Karbohidrat 27.8 g 9 %
Kolesterol 24.1 mg 8 %
Serat makanan 1.7 g 7 %

Beberapa Fakta tentang Pizza Domino

Ini adalah pizza unik cukup banyak diminati penggemar fast food. Ada beberapa fakta sekitar pizza ini, mari kita lihat satu persatu.

1. Pizza domino adalah milik seorang pengusaha pizza Amerika, ia tidak berhasil merampungkan kuliahnya dan justru berhasil membuka gerai pizza 1960 M.

Anda juga tertarik:

2. Nama gerai pizza ini awalnya DomiNick, namun karena beberapa alasan, maka nama ini kemudian berubah menjadi Domino’s Pizza.

3. Mereka hanya fokus menjual dua ukuran pizza dan 11 bahan topping, sejak 1960 hingga 1989.

4. Waktu pengantaran pizza adalah 30 menit, kebijakan menyebabkan banyak kurir pizza mengalami kecelakaan. Kemudia kebijakan ini di ubah sepenuhnya.

5. Tahun 2010 pizza domino sempat di kritik banyak orang karena rasanya yang tak enak. Namun dengan kritikan ini ia berusaha untuk bangkit dan kemudian berubah untuk sukses.

6. Pizza Domino menyediakan menu untuk vegetarian, namun ini hanya tersedia di Israel.

7. Memang ini pizza Italia, namun gerai pertamanya ada di pintu gerbang.

Itulah beberapa informasi penting sekitar fakta pizza domino dan kalori pizza domino. Setelah kita tahu jumlah kalorinya, diharapkan anda bisa memakannya dengan bijak dan tentu tidak berlebihan karena kita juga akan makanan lainnya yang juga mengandung kalori.

Sumber:
https://kandungangizi.com/kalori-pizza-domino-pizza-hand-tossed-america-favorit-feast-pizza
https://idnmedis.com/pizza-domino-pizza-hand-tossed-america-favorit-feast-pizza

Previous articleKalori Keripik Pisang Per 100 Gram dan Manfaat Kesehatan
Next articleKalori Jamur Tiram dan Manfaat Kesehatan