Home Shalawat Lirik Sholawat Tibbil Qulub atau Sholawat Syifa

Lirik Sholawat Tibbil Qulub atau Sholawat Syifa

24
Lirik Sholawat Tibbil Qulub

Lirik Sholawat Tibbil Qulub – Sholawat adalah sesuatu yang agung dan sangat besar keutamaannya. Bersholawat tidak hanya bermanfaat bagi Rasulullah SAw namun yang lebih besar manfaatnya adalah kita sendiri yang bersholawat. Salah satu sholawat yang banyak faedah dan keutamannya adalah Sholawat Tibbil Qulub atau shalawat syifa atau penyembuhan. Bagi kalian yang belum tahu apa itu sholawat tibbil qulub, ikuti terus artikel ini.

Kami akan menyajikan dan sharing tentang Lirik Sholawat Tibbil Qulub atau sholawat syifa.

Banyaknya keutamaan sholawat seharusnya menjadikan kita selalu membasahi lidah kita dengan ucapan kepada Nabi SAW. Bahkan dalam al-Quran Allah memerintahkan kepada kita yang beriman untuk bersholawat kepada Nabi SAW. Dalam al-Ahzab 56, Allah berfirman sebagai berikut:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Artinya: Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi, wahai orang-orang beriman bersholawatlah kalian atas nabi, dan bersalamlah kalian aan sebagai salam.

Allah memerintahkan kepada hamba-Nya yang beriman untuk bersholat kepada Nabi SAW (Arti shlawat adalah mendoakan rahmat dan sejahtera).

Memperbanyak bacaan sholawat adalah ibadah yang bernilai pahala bahkan sholat adalah ibadah yang sangat luarbiasa, karena tidak ada yang ditolak. Sholawat hamba kepada Nabi Muhammad SAW selalu di terima Allah dan di ijabahkan sekalipun yang mengucapkannya ria. Artinya ini adalah sebuah ibadah yang sangat menarik dan seharusnya menjadi kebiasaan kita sebagai hamba Allah yang hidup di akhir zaman.

Memperbanyak shalat termasuk sholawat tibbil qulub adalah bentuk bahwa kita cinta dengan Rasulullah SAW dan kita mengharapkan syafaat beliau di hari kelak.

Sholawat sendiri sangat banyak variasinya baik yang langsung datang dari Rasulullah atau yang di susun oleh para ulama atau habaib sesuai dengan hajat dan kebutuhan.

Diantara sholawat yang populer dan banyak di bacakan adalah sholawat tibbil qulubi atau sholawat syifa yang berisi tawassul dengan Rasulullah SAW untuk kesembuhan penyakit.

Lirik Sholawat Tibbil Qulub (Sholawat Syifa)

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Tulisan latin

Allohumm sholli ‘ala sayyidina Muhammadin, tibbil quluubi wa dawaa-iha, wa ‘aafiyatil abdaani wa syifa-iha, wa nuuril abshoori wa dliyaa-iha, wa ‘ala aalihi wa shahbihi wa sallim.”

Artinya:
“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada baginda kami Nabi Muhammad yang menjadi obat dan penyembuhan hati, penyehat dan penyelamat badan, cahaya dan sinar penglihatan, dan limpahkan kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya, dan berilah kesejahteraan.”

Dimasa covid-19, sholawat ini sangat banyak di amalkan sebagai bentuk usaha agar Allah menjauhkan dan membentengi jiwa dari penyakit. Kita berdoa kepaa Allah dengan keberkahan Nabi SAW semoga Allah menyembuhkan berbagai penyakit dan kondisi yang tidak baik.

Sebenarnya, manfaat sholawat tidak hanya itu saja tetapi sangat banyak sekali kelebihan dan manfaat merutinkan memperbanyak sholawat Nabi SAW. Bahkan dengan memperbanyak sholawat kita bisa mendapatkan syafaat Rasulullah di hari kemudian. INi adalah salah satu bentuk keutamaan yang luar biasa. Selain itu, didunia ini salah satu manfaat sholawat adalah memudahkan tercapai hajat dan cita-cita bahkan menjadi wasilah dalam menarik banyak kekayaan.

Lihat juga sholawat:

Demikianlah Lirik Sholawat Tibbil Qulub atau Syifa, semoga kita termasuk orang yang senantiasi mencintai Rasulullah dan meneladani akhlak dan tauladannya. Amiin

Previous articleTulisan Bismillahirrahmanirrahim: Arab dan Artinya
Next articleDo’a Ketika Bercermin: Allahumma Kama Hassanta Khalqi Fahassin Khuluqi