Home Business 11 Lowongan Kerja Lulusan SMA Gaji Tinggi Bahkan 10 Juta

11 Lowongan Kerja Lulusan SMA Gaji Tinggi Bahkan 10 Juta

131
Lowongan Kerja Lulusan SMA Gaji Tinggi

Anda lulusan SMA dan ingin bergaji tinggi, sekarang bukan hal yang mustahil, ada banyak lowongan kerja untuk lulusan SMA yang menawarkan gaji tinggi bahkan bisa 10 juta per bulannya. Mau tahu apa saja jenis pekerjaan tersebut? Disini kami akan mengupas banyak jenis pekerjaan yang bisa anda coba dengan iming-iming gaji yang lumayan besar hanya untuk seorang lulusan SMA.

Biasanya, bagi mereka yang berduit mungkin setelah lulus SMA merka akan kembali melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi untuk memantapkan ilmu dan pengalaman. Namun, bagi kebanyakan yang minim biaya, biasanya hanya dengan lulusan SMA mereka sudah merasa cukup dan langsung mencari pekerjaan. Memang tidak ada salah sih untuk kalian yang lulus SMA, bahkan untuk kalian juga ada banyak jenis lowongan kerja yang menawarkan gaji gede hingga puluhan juta bahkan bisa melebihi gaji sarjana S2 seklipun.

Mmeang bagi yang kuliah bisa mebuka banyak peluang untuk bisa mencari pekerjaan dan menjadi yang lebih baik dari segi ekonomi. Namun bagi lulusan SMA juga bukan hal yang bisa dianggap remeh, ada banyak anak lulusan SMA namun bisa bekerja di tempat yang bergengsi dengan gaji tinggi. Mau tahu, dimana saja kalian bisa bekerja dengan gaji yang tinggi seperti ini. Yuk kita intip satu persatu!

Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Lulusan SMA

Bagi lulusan SMA tidak tertutup kemungkinan kalian bisa juga mencari pekerjaan dengan gaji tinggi. Misalnya saja sederet pekerjaan dibawah ini bisa memberikan anda peluang emas untuk bekerja upah yang bergengsi.

  1. Pramugari
  2. Polisi
  3. Asisten Pilot
  4. Content Writer
  5. Sales Marketing
  6. Customer Service
  7. Asisten dokter gigi
  8. Petugas kabel listrik
  9. Guru bimbel
  10. Agen asuransi
  11. Pengusaha

Berikut kita jelaskan satu per satu secara lebih detail dan jelas sehingga kalian yang membacanya bisa lebih smeangat dan optimis mencari kerja yang layak.

1. Menjadi pramugari

Menjadi pramugari adalah satu jenis pekerjaan yang bergengsi dan banyak di kejar-kejar banyak orang. Pekerjaan ini bisa membuat kamu jalan-jalan gratis terus setiap harinya. Seorang pramugra junior sekarang gajinya bisa 5 juta perbulan belum lagi dengan berbagai tunjangan yang sudah di sediakan.

Selain itu, selama bekerja kalian juga dapat akomodasi yang layak, minimal bagi pramugari disediakan hotel penginapan berbintang 4. Memqang sekarang sudah banyak sekolah khusus buat menjadi pramugari. Tetapi lowongan kerja ini juga tetap di buka kepada siapa saja mulai lulus SMA, SMK atau MA. Jadi, kalian yang lulus SMA masih punya kesempatan untuk bisa menjadi salah satu pekerja di pesawat ini dengan gaji yang lumayan besar.

2. Sebagai asisten pilot

Beberapa maskapai penerbangan di Indonesia membuka lowongan kerja sebagai asisten pilot. Jika anda lulus seleksi biasanya anda akan di latih terlebih dahulu untuk memantapkan ilmu pengetahuan dalam pekerjaan anda. Ini biasanya sekitar 150 hari latihan dan training.

Namun, lamanya masa pelatihan ini juga tergantung pada jenis maskapai penerbangan yang kita lamar.

3. Bekerja sebagai polisi

Untuk menjadi polisi anda tida harus tamatan sarjana, justru menjadi angkatan kepolisian harus anak-anak muda yang sehat dan bersemangat seperti anak tamatan SMA. Untuk jadi polisi kamu bisa masuk sekolah kepolisian atau akademi kepolisian, namun kalau kamu tidak ingin melanjutkan pendidikannya, kamu bisa langsung mengikuti seleksi untuk jadi polisi.

Persyaratan menjadi polisi adalah hanya lulusan SMA dari berbagai jurusan. Polisi dianggap sebagai bentuk pendidikan dan pekerjaan yang bergengsi sekarang, ridak hanya gagah namun juga memiliki potensi masa depan yagn gemilang esoknya. Itulah sebabnya banyak lulusan SMA yang melamar di sekolah kepolisian.

4. Menjadi konten writer

Penulis konten adalah salah satu bentuk usaha rumahan dengan modal kecil namun keuntungannya bisa jutaan. Sebagai seorang penulis konten anda tidak perlu memiliki ijazah khusus bahkan tidak sekolah juga bisa. Hal yang terpenting disini adalah memiliki skill dalam bindang menulis konten tertentu. Misalnya menulis konten blog atau menulis copy writing untuk sebuah perusahaan atau periklanan. Ini bisa panen banyak uang bagi anda yang paham bagaimana dan apa isi tulisan serta bagaimana tata cara penuloisannnya.

Ada banyak media yang menawarkan kerja seperti ini, anda bisa memasang iklan sebagai penyedia jasa content writing di berbagai media dan forum bisnis seperti di forum bersosial.com atau ads.id. Jika reputasi anda sudah bagus di mata client anda bakal dapat banyak job secara terus menerus.

5. Menjadi sales marketing

Kalau kamu suka bertemu dengan orang baru setiap saat dan memiliki skill berbicara yang baik, mungkin menjadi sales marketing adalah sebuah profesi menjanjikan untuk anda. Komisi yang kamu dapatkan dari pekerjaan sebagai sales marketing sangat tinggi lho! Ini juga tergantung dengan kerja anda, kalau anda bisa mengejar target dan bisa menarik banyak konsumen maka anda akan mendapatkan banyak reward dari perusahaan.

Ada banyak perusahaan yang menawarkan banyak hadiah berupa reward untuk sales yang dianggap menguntungkan dan kompeten dalam bekerja. Reward yang di berikan bisa sangat tinggi, ini biasanya jika kamu menjadi sales bagi perusahaan besar seperti perusahaan perbankan. Selain rewardnya berupa ada juga reeward berupa jalan-jalan atau ticket yang diberikan.

Lijat juga: Revolusi Industri 4.0, Apa Pengertian, Prinsip

Selain itu, ada manfaat dan keuntungan besar menjadi sales marketing, kamu bisa mendapatkan banyak kenalan dan jaringan bisnis dan ini sangat penting untuk perkembangan karismu kedepan.

6. Petugas kabel listrik

Apakah kamu lulusan SMK, menjadi petugas kabel listrik bisa menjadi satu pekerjaan berharga dan mendapatkan banyak gaji untuk kamu yang hanya lulusan SMA. Pekerjaan ini juga akan di latih kembali dan kamu akan mendapatkan banyak pengetahuan gratis selama masa pelatihan hingga siap terjun lapangan.

Menjadi seorang petugas kabel listrik adalah sebuah lowongan kerja dengan gaji tinggi bagi kamu yang lulusan SMA. Gaji petugas kabel listrik bisa 5 juta perbulan dan ini belum lagi dengan hadian dan lain sebagainya.

7. Asisten dokter gigi

Kamu ingin kerja di rumah sakit atau di tempat pratek dokter. Bagi kamu yang lulus SMA, kamu bisa bekerja bersama dengan dokter gigi sebagai asistennya.

Sebagai seorang asisten dokter gigi, biasanya kamu disyaratkan lulus SMA minimal, atau lulusan diploma kedokteran gigi. Sebelum terjun bekerja bersama dengan dokter kamu juga akan di berikan pelatihan terkait dengan pekerjaan kamu. Jika melihat gaji, memang tidak terlalu besar tetap sangat lumayan bagi kamu yang hanya sebagai seorang asisten dokter gigi. Biasanya gaji kamu bisa antara 3 juta hingga 5 jutaan.

8. Menjadi customer service

Beberapa perusahaan mempekerjakan lulusan SMA sebagai customer servicenya. Seorang customer service bisa mendapatkan gaji pada batas UMP bahkan ada yang lebih tinggi. Seorang customer service bertugas melayani pelanggan seeprti memberikan solusi untuk masalah yang di hadapi pelanggan dan client.

Anda harus memiliki kemampuan tentang perusahaan dan keluhaan pengguna sehingga anda bisa memberikan solusi yang pas dan menjadi sebuah jawaban berharga bagi pelanggan, dan akhirnya pelanggan merasa puas dengan bantuan anda. Makanya saya kayakan bahwa menjadi seorang customer service harus memiliki banyak pengetahuan tentang produk dan perusahaan sehingga anda bisa memberikan solusi.

Baca juga: Doa Sebelum Belajar dan Setelah Belajar

9. Menjadi guru bimbel

Kalau kamu memiliki prestasi cemerlang sewaktu sekolah dulu, kamu bisa terus mengembangkannya dan menularkan ilmumu kepada anak-anak dengan membuka les bimbel (bimbingan belajar). Daripada kamu membiarkan pengetahuan kamu menguap begitu saja, kamu bisa mencoba membukan bimbingan belajar dengan tarif harga tertentu.

Kamu bisa membuka jasa bimbel pribadi atau menawarkan pada bimbel orang lain. Bisa juga kamu membuka les pelajaran tertentu seperti les bahasa Inggris, Les bahasa Arab untuk anak-anak atau les matematika.

10. Agen asuransi

Satu lagi pekerjaan bergengsi yang bisa di lakukan oleh anak lulusan SMA adalah sebagai agen asuransi. Ini adalah jurusan pekerjaan yang cocok untuk kamu lulusan SMA di jurusan IPS dan menyukai pelajaran tersebut. BPS mencatat bahwa gaji untuk agen asuransi bisa Rp5,525 juta

11. Menjadi pengusaha

Menjadi pengusaha tidak butuh ijazah apapun yang penting kamu mau dan semangat menjalankan bisnis kamu. Namun jangan asal buka usaha juga. Sebaiknya kamu berkonsultasi juga dengan mereka yangb sudah duluan makan garam dibidang penguasaha.

Menjadi penguasaha bukanlah masalah modal, namun keberanian dan pengetahuan. Kamu bisa meminjam uang untuk modal kamu, dan ada banyak tempat yang bisa memberikan kamu pinjaman. Hanya saja kamu harus berani menjalankannya dan harus punya pengetahuan. Istilah jangan asal coba tetapi harus logis dalam akurat dalam sebuah usaha sehingga anda bisa memprediski keuntungan dan kerguian.

Itulah beberapa pekerjaan bergengsi yang bisa kamu jalan sebagai anak lulus SMA. Kamu dengan hanya lulusan SMA tida perlu lagi berkceil hati, selama masih ada semangat dalam jiwa kamu untuk berubah, untuk bisa memberikan sesuaut yang berharga untuk keluarga, anak dan istri kamu serta membahagiankan orang tua, sialhkan kamu terjun ke dalam pekerjaan dan lowongan kerja yang kamu minati. Jangan lupa minbta doa orang tua dan keluarga dan bismillah, kamu pasti akan sukses!

Tips Meningkatkan Kemampuan bagi Lulusan SMA

Tips Meningkatkan Kemampuan bagi Lulusan SMA

Lulusan SMA bukan seuatu yang harus direndahkan dan kamu yang hanya bisa lulus hingga bangku SMA juga tidak perlu berputus asa atau minder. Perjuangan kamu tidak berakhir disitu saja. Kamu bisa mengembangkan potensi kamu untuk terus maju dan menjadi orang yang berharga dengan gaji tinggi di masa depan. Ini ada beberapa tips penting untuk meningkatkan kualitas dan kemampuanmu sebagai seorang lulusan SMA.

Karir Kamu di Tentukan oleh Skill dan Cara Mengelolanya

Ingat bahwa karir kamu di tentukan oleh keahlian atau skill kamu. Ketika kamu sudah bekerja di sebuah perusahaan atau tempat kerja yang bagus. Yang penting bagi kamu adalah mengembangkan terus skill kamu. Kamu tidak perlu memikirkan promosi jabatan dan kenaikan gaji. Jika skill kamu bagus, maka dengan sendirinya kamu bisa mendapatkan tempat yang layak dan cocok untuk sebuah skill yang kamu miliki. Dalam dunia bisnis yang terpenting adalah skill dan cara mengelola atau memanfaatkannya.

Perusahaan yang kamu kerja disana, bisa saja suatu saat akan bangkrut dan kamu di pHK. Tetapi dengan skill yang kamu miliki kamu bisa dengan mudah untuk bekerja di tempat lain atau bahkan bisa membangun perusahaan sendiri.

Fokus pada Skill kamu, Confidence dan Jadilah Ahli

Bekerja dengan passion akan mudah memberikan keberhasilan padamu, demikian juga dengan bakat. Passion adalah sesuatu yang kamu sukai dan bakat adalah sesuatu yang kamu bawa sejak lahir atau biasa di sebut dengan gen. Keduanya adalah hal yang bisa membuat kamu cepat meraih sukses, apalagi kamu memiliki passion pada sesuatu yang kamu miliki bakat. Kalau kamu punya bakat untuk melukis misalnya dan kamu suka dengan melukis, ini akan sangat mudah bagi kamu untuk menjadi seorang pelukis ternama.

Dengan modal passion atau bakat, ini akan membuat kamu menjadi cepat ahli dalam suatu hal dibandingkan dengan orang lain yang tidak membawa passion atau bakat dalam pekerjaannya.

Jadi, jangan sia-siakan bakat dan passion kamu. Yang penting adalah ketahui dulu apa passion kamu dan apa bakat kamu, kemduian asah dan kamu akan cepat jadi ahlinya. Beda halnya jika kamu tidak peduli dengan bakat kamu.

Jangan Sia-Siakan Waktu

Waktu tidak yang hilang dan lewat tidak pernah terulang, yang ada hanya kesempatan yang sama yang datang. Maka, sekali kamu kehilangan waktu maka kamu sudah kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidupmu.

Untuk memulai sebuah usaha misalnya, kamu tidak harus menunggu lulus SMA dulu atau lulus kuliah, kamu selalu bisa memulainya sejak awal dan lebih cepat lebih bagus. Kesuksesan bukan di ukur dengan lulus sekolah tetapi dengan sebuah kerja keras. Sebesar apa kerja keras dan pemanfaatan waktu kamu maka keberhasilan kamu sebesar itu. Artinya kerja keras kamu tidak akan mengkhianati hasil.

Ingat, posisi kita hari ini adalah cerminan dari apa yang kita lakukan di masa lalu. Dan posisi kita di masa depan di cerminkan oleh keadaan kita hari ini dalam memanfaat waktu sebaik-baiknya. So, jangan mebuang-buang waktu dan selalu gunakan untuk kerja atau untuk mengembangkan skill kamu.

Belajar Mengelola Keuangan

Hal lain yang perlu kamu tahu dan kuasai adalah bagaimana cara mengatur keuangan sejak dini. Sekalipun kamu sedang kuliah, sekolah, atau sudah kerja skill yang satu ini selalu kamu perlukan. Kamu tentu ingin sesegra mungkin bisa bebas finansial dan tidak lagi bergantung pada orang tua bukan! Nah, salah satu caranya mengelola keuangan yang penting adalah dengan cara menghemat atau menabung, berinvestasi, kerja sampingan, dan berbisnis kecil-kecilan sejak dini.

Belajarlah mengatur keungan sejak dini dan ini sakan sangat berguna untuk hari tua kami nantinya. Jika kamu tidak mulai berhemat sejak sekarang, kamu bakalan susah untuk mengatur keuangan di masa depan dengan kebutuhan yang serba beragam dan modelnya. Ingat! hemat bukan berarti pelit, tetapi selalu menggunakan uang untuk hal-hal yang berguna dan tidak sama sekali menggunakan uang kamu untuk hal-hal yang ada manfaatnya.

Perlu diingat bahwa skill ini penting untuk kamu yang sekarang sedang mencari lowongan kerja untuk lulusan SMA dengan gaji tinggi dan bergengsi. Salam sukses!

Previous articleShalawat Nariyah dan Keutamaannya: Teks Arab, Latin dan Terjemahannya
Next article11 Peluang Usaha Sampingan di Desa, Mudah dan Menguntungkan!