Home Health 6 Manfaat Bunga Bangkai yang Langka Itu

6 Manfaat Bunga Bangkai yang Langka Itu

23
Manfaat Bunga Bangkai yang Langka Itu

Manfaat Bunga bangkai ternyata sangat mencengangkan. Selama ini kita hanya tahu kalau bunga bangkai hanya sebagai bunga langka yang di lestarikan. Bunga ini memiliki aroma khas yaitu berbau bangkai atau seperti aroma daging busuk. Namun jangan salah, di balik baunya yang khas ini, ternyata menyimpan banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Bunga bangkai ternyata ada yang bisa di makan juga, jenis bunga bangkai yang bisa di konsumsi ini adalah armophapalus konjac atau di sebut dengan suweg. Tanaman bangkai suweg lebih dekat dengan varian bunga bangkai raksasa yang terkenal dengan nama “Raflesia Arnoldi”.

Manfaat bunga bangkai untuk kesehatan sebenarnya sudah lama di gunakan dalam pengobatan China dan Jepang. Ini adalah bunga yang di temukan di Asia dan terkenal sebagai bunga langka karena pertumbuhannya yang sangat jarang. Manfaat kesehatan dari bunga ini tidak lain adalah karena kandungan mineral dan vitamin yang melimpah termasuk glucomannan.

Manfaat Bunga Bangkai

Manfaat Bunga Bangkai bagi Kesehatan

Ok, langsung saja kita lihat berbagai manfaat dari bunga bangkai bagi manusia. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kesehatan.

1. Mencegah penyakit

Salah satu cara menjaga imunitas tubuh dan menghindari berbagai penyakit adalah dengan makan bunga bangkai. Namun jangan salah, ada bunga bangkai yang bisa di makan dan yang tidak bisa. Untuk tujuan konsumsi anda harus memili bunga bangkai suweg atau tanaman yang bisa di makan.

2. Manfaat bunga bangkai untuk menangkal racun

Tubuh yang tidak kuat imunitasnya akan mudah di serang berbagai penyakit. Maka, dalam hal ini tubuh kita butuh banyak vitamin dan mineral sehingga ketahanan tubuh kuat.

Demikian juga dengan masalah keracunan, keracunan kerap terjadi manakala kita makan ikan busuk, ikan berformalin, mengkonsumsi makanan kadaluarsa dan lain sebagainya. Ini sangat mudah terkena racun atau keracunan makanan. Maka salah satu cara mencegah keracunan adalah dengan mengkonsumsi bunga bangkai.

3. Menjaga kesehatan tubuh

Bung bangkai dengan kaya mineral dan vitamin menjadi bunga yang sangat bagus dalam menjaga vitalitas tubuh, menjaga tubuh selalu sehat dan fit.

Kandungan antioksidannya sangat bagus dalam menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab rusaknya sel tubuh dan kanker. Maka, dengan mengkonsumsi bunga bangkai varian edible, seperti suweg di harapkan memiliki kesehatan tubuh yang bagus.

4. Menjaga kesehatan kulit

Bunga bangkai di kenal juga dengan manfaatnya untuk memuluskan kulit. Bagi anda yang ingin tampil cantik dengan kulit yang bersih dan bebas kusam, maka lakukan perawatan dengan bunga bangkai.

5. Menyembuhkan luka

Luka adalah penyakit yang terjadi akibat goresan, kecelakaan atau karena infeksi suatu penyakit secara perlahan. Menyembuhkan penyakit kulit penting sekali, bukan hanya karena penampilan namun juga untuk bisa tampil sehat dan bisa beraktivitas dengan baik.

Di sebutkan bahwa bunga bangkai sangat bagus dalam menyembuhkan penyakit kulit seperti luka dan borok.

6. Menurunkan kadar gula darah

Gula yang berlebihan dalam darah sangat berbahaya karena menyebabkan diabetes. Ini adalah penyakit yang bisa menyebabkan komplikasi. Itulah sebabnya, gula darah harus di jaga dan dikontrol terus agar tidak selalu berlebihan.

Baca juga:

Salah satu cara mudah mengontrol gula darah adalah dengan mengkonsumsi bunga bangkai. Manfaat bunga bangkai bisa menurunkan kadar gula dalam darah dan menjaga tubuh selalu fit.

Untuk mendapatkan manfaat dari bunga bangkai. Apa yang di makan dari bunga bangkai?

Bunga bangkai memiliki umbi yang cukup besar dengan ukuran raksasa. Umbi bunga bangkai bisa mencapai bobot 110 kg. Bunga bangkai bermanfaat karena di dalamnya mengandung glucomannan. Zat yang cukup bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Di katakan bahwa zat glucomannan adalah zat pengental, jelly yang kaya serat (dietary fibers) dan suplemen untuk diet kolesterol, ia juga bermanfaat dalam menetralisir gula darah dan bagus dalam mengontrol berat badan ideal.

Previous article2 Cara Menanam Kacang Hijau, Bisa Menggunakan Tanah atau Kapas
Next article9 Manfaat Daun Balakacida untuk Kesehatan