Home Health 10 Manfaat Green Coffee untuk Kesehatan, Kulit dan Rambut

10 Manfaat Green Coffee untuk Kesehatan, Kulit dan Rambut

69
Manfaat Green Coffee untuk kesehatan

Apa manfaat ggreen coffee untuk kesehatan? Minum kopi sekarang tidak hanya kesukaan orang tua namun sudah menjadi satu gaya hidup. Sekarang anak-anak remaja, anak muda, cewek, ibu-ibu, semuanya suka minum kopi. Mereka tidak menikmati kopi di rumah, tetapi sekarang lagi ngetren minum kopi di warung kapi, rek kopi atau di di kafe-kafe. Sekarang tidak sama seperti zaman dulu yang mana kopi hanya di nikmati oleh orang tertentu saja. Dulu kopi juga tidak banyak jenisnya, sekaran kopi sangat bervariasi, tidak hanya jenis saja, namuin cara penyajiannya juga sangat beragam.

Namun yang ingin kami katakan adalah jika anda suka minum kopi, sebaiknya tidak hanya karena gaya hidup saja, namun perhatikan juga manfaatnya. Minum kopi yang jelas ada manfaat kesehatannya. Kami mencoba menawarkan manfaat kopi hijau atau green coffee, ini adalah salah satu varian kopi yang kaya antioksidan yang tentu memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan, kulit, dan bahkan bagus untuk kesehatan rambut anda. Apakah anda tahu apa itu green coffee, apa manfaat green coffee dan sebagainya, disini kami akan bahas semua ini untuk anda, simak terus artikelnya hingga selesai!

The elsholat.com Contents

Manfaat Green Coffee untuk Kesehatan

1. Kaya antioksidan

Manfaat pertama adalah sebagai gudang antioksidan, kopi hijau atau green coffee adalah jenis kopi yang mengandung cukup banyak antioksidan sehingga memiliki manfaat untuk mecegah kanker, malawan radikal bebas yang menyerang sel tubuh. Biji kopi hijau berdasarkan penelitian menyebutkan bahwa ia mengandung 100% Asam Chlorogenic (CGA) murni, terutama biji yang belum di olah. Kandungan zat tersebut pada dasarnnya adalah ester asam caffeic yang keadaanya kaya dengan sifat antioksidan.

Manfaat Green Coffee untuk Kesehatan, Kulit dan Rambut

Lihat juga: Manfaat Kesehatan daun Ketapang

Manfaat dari antioksidan adalah melawan radikal bebas penyebab kanker, selain itu antioksidan juga bagus dalam menetralisir gula darah sehingga aman untuk mereka yang mengalami kadar gula darah tinggi. Sebuah penelitian cukup luar biasa pada tahun 2004 lalu menyebutkan dalma sebuah jurnal berjudul Journal of Agricultural and Food Chemistry, dimana mereka menyebutkan bahwa green coffee dengan kandungan antioksidannya bisa mencegah 4 jenis kanker.

2. Meningkatkan metabolisme tubuh

Metabolisme tubuh yang bagus tentu membuat seseorang sehat dan jauh dair penyakit serta bebas dari penyakti gula, dan kegemukan. Metabolisme tubuh yang tidak baik bisa menjadi pemicu berbagai penyakit. Salah satu cara meningkatkan metabolisme tubuh adalah dengan mengkonsumsi green coffee atau kopi hijau secara teratur.

Mengkonsumsi kopi hijau atau green coffee bisa meningkatkan Metabolisme Basal (BMR) dalam tubuh dan ini bisa mencegah lonjakan glukosa dalam aliran darah. Oleh karena itu penderita diabetes aman bahkan bagus mengkonsumsi green coffee, namun untuk mendapatkan manfaat kesehatan green coffe anda tidak boleh menambahkan gula buatan.

Nah, saat glukosa kurang dalam aliran darah, maka tubuh kemudian mulai membakar lemak yang berelebihan dalam tubuh untuk mencukupi kebutuhan tubuh terhadap glukosa. Biji kopi hijau atau green coffee sangat bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan bisa menurunkan berat badan secara signifikan.

3. Membakar lemak tubuh yang berlebihan

Kemudian, rajin mengkonsumsi green coffee juga bisa memberikan manfaat besar untuk kesehatan tubuh dalam membakar lemak tubuh yang berlebihan yang mana dengan sendirinya bisa membentuk tubuh ideal dan mencegah berat badan berlebihan.

Sebagaimana yang kita sebutkan di atas, dimana green coffee menghambat pelepasan glukosa ke dalam darah dan membuat tubu harus membakar lemak untuk menggantikan kebutuhan glukosa. Maka, pembakaran lemak ini bisa menyebabkan anda sehat dan bebas dari kolesterol tubuh, karena bentuk lemak tubuh juga bisa berbentuk kolesterol HDL yang bisa berbahaya jika berlebihan.

Selain itu, produk green coffee yang tersedia juga bagus, ia mengandung rumput laut yang manfaatnya mendukung proses pembakaran lemak tubuh. Rumput laut kaya dengan vitamin dan mineral tertentu yang bisa menutrisi tubuh. Jadi, bagus untuk kesehatan anda secara keseluruhan.

4. Manfaat green coffee menekan nafsu makan

Bagi yang merasa sangat sulit menekan nafsu makan atau selalu ingin makan, selalu merasa lapar dan ingin saja makan. Tentu anda sangat sulit untuk menjaga pola makan sehat, biasanya hal ini terjadi pada mereka dengan kondisi diabetes. Maka, green coffee adalah minuman baik dan sehat untuk anda, ia bisa menekan nafsu makana anda dan membuat anda terasa kenyang dan tidak ingin makan banyak.

Lihat juga: Tips Sehat Selama Puasa Ramadhan

5. Green coffee mengobati diabetes

Manfaat kesehatan lain yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi kopi hijau adalah memberikan kelegaan dari diabetes. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau bagus untuk mencegah lonjakan gula darah. Itulah sebabnya bagi yang diabetes, khususnya diabetes tipe-2 bagus untuk mengkonsumsi kopi hijau.

Namun seperti yang kami sampaikan tadi, penderita diabates memiliki musuh yang sangat berbahaya yaitu gula. Maka, ketika anda mengkonsumsi Green Coffee sebaiknya anda tidak menambahkan gula dan tetap mencoba dengan rasa pahitnya yang khas dan ini baik untuk kesehatan.

6. Menurunkan Kolesterol jahat (LDL)

LDL atau kolesterol jahat adalah jenis kolesteral berbahaya bagi tubuh dan bisa menyebabkan banyak penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, hipertensi atau stroke. Kolesterol jahat itu menyumbat pembuluh darah sehingga darah tidka bisa mengakses bagian-bagian tubuh untuk di edarkan sati makanan dan oksigen. Jika kolesterol jahat ini berlebihan maka ia akan membentuk plak dalam aliran darah dan ini bisa menyebabkan stroke atau tekanan darah tinggi.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kolesterol jahat bisa di minimalisir dengan rajin mengkonsumsi biji-bijian yang kaya kandungan antioksidan. GReen Coffee adalah salah satu jenis bijian yang baik untuk mendongkrak kesehatan anda.

7. Meningkatkan aliran darah

Aliran darah yang baik menjadi faktor penting terhadapa kesehatan seseorang. Jika aliran darah kurang lancar, maka kesehatan seseorang bisa di pastikan tidak baik, kadang anda melihat kulit yang kusam, rambut yang patah-patah dan lain sebagainya. Kenapa aliran darah harus lancar? Ini bertujuan akan kinerja jantung normal, tidak menyebabkan tekanan darah tinggi, tidak menyumbat pembuluh darah dan agar otak dan seluruh organ tubuh bisa mendapatkan sari makanan dan oksigen dengan maksimal.

Sebenarnya, poin ini masih berkaitan dengan penurunan kolesterol jahat. Karena salah satu pneyebab berkurangnya aliran darah atau tidak lancarnya aliran darah dalam tubuh adalah kolesterol LDL. Mengkonsumsi Green Coffee bagus untuk melancarkan aliran darah sehingga ia memberikan manfaat juga terhadap pencegahan hipertensi, penyakit jantung, dan mencegah stroke.

8. Detoksifikasi alami

Lemak berlebihan dalam tubuh berbahaya apa lagi jika ini berhubungan dengan liver. Hati sama sekali tidak menyukai lemak dan ini susah di cerna dalam hati. Maka, jika lemak itu tidak sehat sebaiknya di minimalisir agar mengurangi beban hati dalam mencerna. Manfaat green coffee atau biji kopi hijau bagus untuk mengeluarkan racun dari tubuh, termasuk racun tersebut adalah kolesterol jahat dan lemak berlebihan dalam tubuh.

Jika hati sudah bersih dan clear dari toxic, maka kesehatan tubuh akan tetap terjaga dan selalu dalam keadaan sehat. Proses detoksifikasi tubuh seperti ini memiliki manfaat yang luarbiasa seperti mampu meningkatkan kembali sistem metabolisme tubuh dan ini bagus untuk tubuh secara keseluruhan.

9. Menambah energi dan semangat

Manfaat biji kopi hijau atau green coffee untuk kesehatan juga berkaitan dengan penambahan energi dan stamina. Ini disebabkan adanya kandungan kaffeine atau kafein dalam biji kopi hijau.

Mengkonsumsi kopi hijau yang kaya kafein ini seperti ini baik untuk meningkatkan semangat, energi sehari-hari sehingga kita kuat dalam menyelesaikan banyak tugas dan kerja. Itulah sebabnya seseorang yang minum kopi bisa mencegah katuknya dan membuatnya semangat dalam berbagai situasi.

10. Mengurangi efek buruk radikal bebas

Radikal bebas adalah zat racun atau bahan kimia berbahaya yang ada dalam makanan yang terpapar racun, minuman olahan, dalam udara yang kisa hisap atau dalam buah-buahan yang tidak organik. Zat berbahaya ini akan masuk kedalam tubuh dan merusak sel tubuh yang di sebut dengan proses oksidasi sel. Al-hasil radikal adalah penyebab penyakit berbahaya seperti kanker, keriput, menua sebelum masa tua dan merusak sel yang kemudian di kenal dengan sel tumor atau kanker.

Namun dengan mengkonsumsi green coffee kita bisa menjaga radikal bebas dan bisa menghilangkan sebagian radikal bebas dalam tubuh kita. Diantara zat penting dalam green coffee yang melawan radikal bebas adalah asam lemak termasuk Asam Arahat, Asam Linoleat dan Asam Oleat, mereka berfungsi dalam menutrisikan kulit kita dan mencegah kekenduran kulit atau keriput.

Kopi Hijau atau green coffee juga mengandung banyak antiokidan yang berguna untuk kecantikan rambut. Antioksidan ini akan menjaga rambut tetap sehat dan jauh dari Kerontokan. Jadi, manfaat kopi hijau tidak hanya untuk kesehatan, namun memberikan manfaat untuk wanita Indonedia yang ingin tampil cantik.

Ada lagi manfaat kesehatan green coffee, ini adalah mencegah kebotakan. Biji kopi hijau yang kaya antioksidan bagus untuk mencegah kebotakan. Misalnya Androgenetic alopecia sebagai salah satu masalah yang biasa terjadi pada wanita, dengan kopi hijau masalah ini bisa di atasi. Mengkonsumsi dan mengaplikasikan secara langsung kopi hijau atau ekstrak kopi hijau kekulit kepala bisa memmperbaiki kulit kepala anda dan menyehatkannya. Ini akan membuat anda semakin sehat dan bebas dari kerontokan serta bebas dari kebotakan.

Previous articleCara Menjawab Pertanyaan Malaikat Munkar Nakir dalam Kubur
Next articleLicostan: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping