Home Jalan-Jalan Mini Zoo Bogor: Tempat Wisata Bogor Cocok untuk Anak-Anak

Mini Zoo Bogor: Tempat Wisata Bogor Cocok untuk Anak-Anak

7
Mini-Zoo-Bogor-Tempat-Wisata-Bogor

Mini Zoo Bogor adalah kebun binatang bogor yang menjadi salah satu tempat wisata di bogor yang cocok untuk liburan keluarga bersama anak-anak. Ini adalah lokasi taman wisata yang mengedukasi anak-anak tentang berbagai jenis binatang. Setidaknya ada sekitar 15 jenis hewan jinak yang bisa di lihat dari dekat bahkan bisa di ajak untuk berinteraksi.

Mini Zoo Bogor: Wisata Edukatif Anak-Anak

Mini Zoo Bogor adalah tempat wisata bogor yang tak begitu luas, namun dengan pengelolaan yang bagus dan kehidupan satwa yang di pelihara baik, maka kebun Binatang Bogor ini adalah tempat yang cocok untuk bersantai sambil menikmati aneka satwa, ini cocok uintuk tempat liburan anak sekaligus mengedukasi anak-anak untuk lebih kenal dengan satwa yang di lindungi. Selain itu, anak lebih menyukai hewan dan merasa sayang dengan hewan tersebut.

Mini-Zoo-Bogor-Wisata-Edukatif-Anak-Anak

Walaupun diatas lahan dengan luas hanya 2 hektar, namun didalamnya terdapat aneka hewan dan berbagai kegiatan bermain yang bisa di nikmati anak-anak. Ada juga permainan seperti ATV atau menunggangi kuda poni’. Jadi, Mini Zoo Bogor memang sangat cocok dan sesuai untuk anak-anak, anda bisa memperkenalkan kepada mereka aneka hewan, atau bahkan membawa sayuran atau buah untuk di berikan kepada hewan tersebut.

Taman Wisata Bogor atau Mini Zoo Bogor setidaknya telah menyediakazn sekitar 18 jenis satwa. Diantaranya adalah burung, unggas, satwa air tawar, ada juga air tawar dan satwa karnivora berkaki empat. Satwa sangat bervariasi dan menjadi tontonan terbaik untuk anak-anak.

Ada hal yang lebih seru dimana anak kambing dan domba di biarkan berkeliaran di luar kandangnya sehingga menjadi lebih menarik. Anak-anak bisa memagangnya dan bermain-kain dengan anak hewan tersebut. jangan khawatir karena pihak penjaga taman wisata akan melayani anda.

Di Mini Zoo Bogor juga ada hewan seperti hamster, kelinci dan rusa. Anak-anak anda bisa bermain bersama hewan kecil tersebut bahkan sambil memberikan makan hamster, kelinci dengan sayuran yang kalian bawa. Jadi, kalian bisa beli sayuran kesukaan kelinci, kasih anak-anak agar mereka memberikan sayuran itu kepada kelinci, ini akan menambah pengetahuan mereka tentang kelinci. Jadi, Mini Zoo Bogor adalah tempat wisata bogor yang menarik di kunjungi bersama anak-anaka anda.

Satwa Langka di Mini Zoo Bogor

Ada hal menarik lainnya di kebun binatang mini Bogor, anda bisa menyaksikan beberapa hewan yang jarang anda temukan di lingkungan sehari-hari. Misalnya merak, ayam mutiara, bebek bali, dan kerbau bule. Semuanya menarik untuk di saksikan.

Jika kalian butuh informasi tambahan tentang hewan-hewan langka tersebut, maka penjaga satwa siap memberikan pengetahuan dan informasi kepada kelian semuanya. Belajar sambil bermain dengan alam sangat menyenangkan dan anak-anak akan menyerap lebih banyak pengetahuan. Jadi, tidak hanya di bangku sekolah saja, tetapi abnak-anak bisa memperoleh banyak pengetahuan alam terutama tentang satwa liar dan langka.

Tiket Masuk Mini ZOO Bogor

Bagi kalian yang ingin ke Mini Zoo Bogor, ini catat lokasinya.

Jl. Soemanta Diredja No.61, RT.04/RW.05, Pamoyanan, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Untuk memudahkan kalian menelusuri alamatnya, coba ikuti laman map ini.

Lokasi Mini Zoo atau Kebun binatang mini bogor adalah dekat dengan forest resort hotel. Jika kalian tahu lokasi forest resort hotel, maka kalian sudah sangat dekat dengan mini zoo.

Tiket Masuk MIni Zoo Bogor

Untuk masuk dan menikmati berbagai permainan di dalam Mini Zoo Bogor, setiap orang di kenaka tiket sebagai berikut:

  • Tiket masuk untuk Dewasa Rp40.000
  • Tiket masuk untuk anak Kecil Rp35.000

Anak usia 2 tahun ke atas sudah dikenakan karcis masuk

Jika ada yang belum di pahami atau yang ingin di tanyakan, anda bisa langsung tanyakan kepada pihak yang mengelola kebun binatang. Ini nomotr teleponnya.

No. Telepon: (0251) 8212225

Jam Buka Mini Zoo Bogor

Untuk hari biasa, taman binatang bogor mulai beraktivitas pada jam 09.00 -17.00 Wib

Sementara jam masuk Akhir Pekan adalah pada jam 08.30 – 17.00 WIB

Anda juga bisa menemukan banyak informasi tentang Tempat Wisata Kebun binatang mini Bogor melalui akun istagram resmi pihak pengelola tempat hiburan tersebut yang beralamt di akun: IG : @bogorminizoo

Lihat juga: 10 Tempat Wisata Purwakarta yang Harus Kamu Kunjungi Tahun Ini!

Mini Zoo Bogor, Taman Edukasi Anak

Taman binatang ini adalah sebagai tempat hiburan untuk anak-anak sambil mengenalkan banyak jenis satwa kepada mereka. Mereka tidak hanya bisa bermain-main namun juga bisa menambahkan banyak pengetahuan mereka.

Beragam burung dan binatang lain di kebun binatang bogor di letakkan dalam sangkar masing-masing. Mereka hidup dengan sehat karena di jaga kebersihan dan makanannya. Tak hanya itu, kadang-kandang juga di desain unik sehingga menjadi titik pemotretan yang indah dan instagrammable.

Harga karcis yang telah anda bayar ternyata sudah termasuk satu kantong wortel untuk anda berikan kepada kelinci dan hamster. Setiap sangkar binatang atau kandang ada info tersendiri tentang hewan yang berkaitan. Jika anda ingin tahu lebih banyak tentang hewan tertentu, anda bisa meminta pihak penjaga kebun untuk memaparkannya kepada.

Tidak hanya bisa memberikan makan hewan, tetapi ada aktivitas lain di mini zoo yang sangat menarik. Ini adalah dokumnetasi dengan kamera kalian, salah satu tempat terbaik untuk di jadikan sebagai spot photo adalah Rumah terjungkal. Rumah terbalik atau tempat spot photo indah dan unik bisa di jadikan sebagai ajang dokumentasi.

Wahana Mini Zoo Bogor

Ada juga wahana permainan di Kebun binatang bogor. Kalian bisa merasakan ATV, sepeda dan becak mini, kuda poni, sepeda remot dan banyak lagi.

Tiap wahana permaianan yang di naiki anda bisa membeli tiket secara terpisah dan tarif yang di pasang juga berbeda. Biasanya tarif karcisnya adalah 15 – 50 ribu rupiah.

Sambil bermain dan menemani anak-anak bermain di wahana-wahana tertentu, orang tua juga bisa membawa makanan dari rumah dan menikmatinya bersama keluarga di bale-bale yang sudah di siapkan.

Namun jika anda tidak membawa makanan dari rumah, maka anda bisa mengunjung kafe alam di tempat wisata kebun binatang bogor. Di kafe alam ini tersedia berbagai makanan berat, makanan ruingan dan minuman dan menikmati sambil menikmati keindahan alam dan satwa yang ada.

Lihat juga: Resort Giri Tirta Kahuripan: Lokasi dan Harga Tiket

Fasilitas Mini Zoo Bogor

Disini anda tidak usah khawatir dengan hal bersih-bersih, tersedia WC, daerah parkir, restoran dan daerah rehat. Tempat parkir lumayan jauh dari lokasi, dimana jaraknya sekitar 300 meter. Jadi, waktu masuk saja kita telah menghabiskan bayak waktu dan jangan lupa nikmati pemandangan saat anda memasuki lokasi wisata.

Selain membeli makanan di restoran, kebun binatang Bogor juga menyediakan makanan yang bisa anda beli dan nikmati di sana.

Previous articleResort Giri Tirta Kahuripan: Lokasi dan Harga Tiket
Next article10 Tempat Nongkrong di Balikpapan, Murah Meriah!