Home Jalan-Jalan Puncak Segoro Yogyakarta

Puncak Segoro Yogyakarta

7

Puncak Segoro adalah destinasi wisata anak muda yang baru-baru ini menjadi terkenal karena keindahan alam yang di sajikannya. Keindahannya sangat memukau terutama manakala terbena matahari. Maka, Puncak Segoro cukup terkenal sebagai tempat untuk menikmati keindahan sun set yang mempesona. Letakknya di pantai selatan Yogyakarta dan berada di atas tebing pinggir lautan sehingga menambah indah manakala anda menghadap laut kidul sambil menikmati keindahan yang menakjubkan.

Banyaknya pendatang ke Puncak Segoro gunugn kidul karena mereka terhipnitis dengan keindahan sun set yang luar biasa, kalau anda lagi beruntung, maka anda akan melihat matahari terbenam di ufuk barat dengan sangat menawan dan mencengangkan mata anda. Inilah yang menghipnotis banyak mata pengunjung, keindahan inilah yang menjadi mahal di tempat ini.

Pokoknya ini adalah sebauh keindahan yang patut kalian kunjungi dan nikmati, ajak keuarga dan orang tersayang untuk melihat panorama lautan di atas tebing kidul Yogyakarta. Ingin tahu lebih banyak tentang Puncak Segoro Gunung Kidul, baca terus ulasan kami di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Puncak Segoro

Menikmati keindahan Puncak Segoro tidak usah merogoh terlalu banyak kocek anda, hanya dengan harga murah anda bisa menikmati keindahan diatas lautan kidul Yogyakarta hingga puas. Tiket masuk ke Puncak Segoro perorang hanya 25000 saja, dan anda sudah bebas di atasnya menikmati pemandangan yang luarbiasa.

Harga Tiket Masuk Puncak Segoro

Kalau anda mengunjungi kafe, anda bisa menikmati menu-menu makanan yang disediakan dengan harga berkisar antara 5000 hingga 25000. Ini adalah sebuah destinasi wisata Yogyakarta yang mudah dan menawarkan keindahan yang sangat bagus untuk anda.

Di gunung kidul ini, sambil menikmati keindahan lautnya pantai selatan Yogya, anda bisa berfoto ria karena ada banyak spot foto yang instagenic di sana.

Alamat Puncak Segoro dan Rute Ke Lokasi

Tujuan wisata terbaru di Yogyakarta ini bernama Puncak Segoro Gunung Kidul dan berada di kawasan pantai gunung Kidul. Lokasinya tepat berada di Puncak Segoro atau tepatnya di Wiloso, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kalau anda berangkat dari pusat kota Yogyakarta, maka jarak yang anda tempuh adalah sekitar 47 km, dan waktu tempuh sekitar 90 menit jika anda menggunakan kendaraan.

Puncak Segoro bisa di katakan dekat dengan Heha Sky View, berjarak sekitar 740 meter dengan waktu tempuh 4 menit saja. Anda bisa menempuh melalui jalan Imogiri Barat dan menuju Jln Siluk Panggang.

Setelah itu, anda menuju ke Jalan Raya Panggang Wonosari dan Panggang Utama. Jalan menuju lokasi terbilang terjal dan berbelok-belok, maka pengunjung dan wisatawan diminta untuk selalu berhati-hati jika menuju kesana.

Jika anda masih bingung dengan rutenya, silahkan buka map berikut ini.

Jam Buka Puncak Segoro Kidul

Destinasi wisata Puncak Segoro ada jadwal operasionalnya, jika anda ingin berkunjung ke sana, maka anda bisa datang sejak jam 08.00 hingga jam 18.00, dan anda bisa berkunjung kapan saja baik saat weeksday atau weekend.

Saat-saat libur bayak yang datang untuk menikmati keindahan sambil mengistirahatkan tubuh dari pekerjaan yang melelahkan setiap harinya.

Akan sangat indah juga kalau anda pergi saat musim cerah dengan cuaca yang bersih, anda bisa menikmati keindahan lautan yang indah dan bisa juga melihat indahnya sunset di kala menjelang malam.

Daya Tarik Puncak Segoro

Mungkin anda bertanya-tanya apa daya tarik dari objek wisata ini sehingga menghipnotis banyak pengunjung. Hal utama disini adalah Top of The Sea yang menjadi cara paling wah dalam menikmati lautan biru.

Tempat wisata ini baru di buka beberapa tahun lalu atau tahun 2019 lalu dan masih terbilang baru dan masih yang penasaran dengan keindahannya. Sejak setelah pandemi, spot wisata ini mulai di kunjungi ramai anak-anak muda.

Disini menawarkan keindahan gunung kidul yang sesungguhnya, selain anda menikmati gunungnya anda juga menikmati lautnya. Perpaduan keindahan yang luarbiasa yang telah menghipnotis banyak wisatawan untuk menghabiskan banyak waktu disini hanya untuk melihat pemandangan yang instagrammable dan menikmati minuman dan makanan yang disediakan.

Bangunannya juga unik dan indah dengan bangunan bertingkat lima dengan anak tangga yang harus anda telusuri sebanyak 180 anak tangga.

Pada lantai pertama terdapat sebuah kafe dan bar, sementara lantai lainnya terdapat spot untuk berfoto ria dengan aneka objek menarik yang di sajikan Puncak Segoro. Kalian disini bisa berfoto-foto dengan background pemandangan yang asih dan menarik dan bisa kalian upload di instagram kalian.

Keindahan tempat yang merupakan perpaduan puncak gunung dan laut adalah daya tariknya. Itulah di sebut dengan Puncak Segoro yang berasal dari bahasa Jawa yagn artinya keindahan “puncak dan laut”. Kalian disini bisa melihat hamparan samudra Hindia tak bertepi sambil menikmati angin sepoi-sepoi, apalagi kalau di temani dengan segelas sanger espresso.

Fasilitas

Sebagai sebuah tempat wisata yang mulai naik daun, objek wisata ini juga menyediakan banyak fasilitas untuk dinikmati pengunjung, diantara fasilitasnya adalah:

  • Akses wisata yang bagus
  • Area Parkir untuk kendaraan
  • Toilet
  • Mushalla
  • Spot foto yang instagenic
  • dan ada cafe dan resto.

Nikmati semua fasilitas yang ada sambil merasakan keindahan alam cintaan Allah, sambil merasakan keagungan sang pencipta dalam keindahan lukisan alam nan elok tak ada bandingan.

Tips Berkunjung ke Puncak Segoro

Untuk memperoleh apa yang anda inginkan di puncak tebing segoro ini, ada beberapa tips yang perlu anda pertimbangkan, diantaranya adalah:

– Waktu terbaik untuk berkunjung ke segoro adalah sore menjelang malam karena sajian pemandangan sunsetnya yang amazing banget.

– Menikmati sajian sunset yang eksotis dari puncak yang satu ini

– Jangan lupa membawa kamera karena ada banyak momen indah yang perlu anda abadikan

– Berhati-hatilah selalu, sekalipun ini aman namun kalian harus tetap wasapada dalam setiap tindakan kalian, janga berbuat onar atau hal-hal yang keji di sana.

Lihat juga:
Danau Kaco: Keindahan Danau Kerinci yang Bercahaya di Malam Hari
10 Tempat Nongkrong di Balikpapan, Murah Meriah!
10 Tempat Wisata Purwakarta yang Harus Kamu Kunjungi Tahun Ini!

Itulah sekilas tentang keindahan tempat wisata puncak segoro gunung kidul, semoga apa yang kami berikan bisa menambah pengetahaun dan informasi, dan jika anda kesana anda sudah tahu kapan, dan apa yang harus anda persiapkan.

Previous articleCara Menanam Rumput Gajah Mini dengan Benar
Next articleTebing Keraton Bandung