Home Shalawat Shalawat Munjiyat: Faedah dan Keutamaan, Arab, Latin dan Artinya

Shalawat Munjiyat: Faedah dan Keutamaan, Arab, Latin dan Artinya

77
Shalawat Munjiyat Faedah dan Keutamaan
img credit https://pecihitam.org

Apa itu Shalawat Munjiyat? Munjiyat artinya penyelamat. Siapa saja yang membiasakan membaca shalawat tersebut maka ia akan di lepas dari berbagai musibah dan kesulitan hidupnya.

Membaca shalawat kepada Rasulullah SAW sangat banyak keutamaan dan faedahnya. Setiap kali kita membacakan shalawat Rasulullah SAW mendapatkan ganjaran dan tambahan ketinggian derajat karena yang namanya derajat itu tidak ada batasa akhirnya.

Jadi, selalu bertambah dan terus bertambah. Namun yang besar keuutamaan dan faedah bacaan shalawat adalah bagi sipembaca itu sendiri.

Keutamaan dan Faedah Membaca Shalawat

Jika kita membiasakan membacakan shalawat, maka akan ada banyak keutamaan yang kita peroleh. Keutamaan itu bisa berupa mendapatkan kasih sayang Rasulullah, mendapatkan Rahmat Allah, terhihdar dari kesulitan hidup, dimudahkan rezeki, dan terkabul semua hajat.

Jadi, sangat besar sekali manfaat membacakan shalawat kepada Rasulullah SAW, sekalipun kita tidak paham makna dan arti dari shalawat itu sendiri, tetap mendpatkan ganjaran dan pahala. Manfaat membaca shalawat yang sangat besar adalah mendapatakan syafaat dari Rasulullah SAW di hari pembalasan atau hari akhirat nanti.

Ketika tida ada yang bisa membantu kita atas dosa yang kita lakukan, ketika amalan kebaikan kita lebih rendah dari amal kejahatan kita, jika kita banyak membacakan shalawat kepada Rasulullah SAW maka beliau akan memberikan syafaatnya kepada kita. Subhanallah!

Baca juga: Ini Shalawat Nabi untuk Tercapai Semua Hajat

Masihkah kita enggan dan malas bershalawat kepada Rasulullah SAW, jika anda ingin memperbanyak sholawat setiap harinya, anda tinggal membacanya tidak perlu ijazah, tidak perlu sanad sebagaimana amalan lainnya.

Sholawat ini bisa langsung di terima Allah dan kita yang membacanya mendapatkan banyak ganjaran dan faedah daeri bacaan sholawat. kenapa demikian, karena dengan shalawat itu membuat baginda Rasulullah SAW senang dengan kita.

Bahkan disebutkan sekalipun kita riya dalam bershalawat, tetap saja keutamaan shalawat tersebut kita dapatkan. Masya Allah!

Disebutkan dalam kita Sirajuth thalibin, bahwa siapa saja yang membacakan shalawat 100 kali sehari secara rutin maka ia akan bebas dari miskin.

Kemudian, ada juga shalawat syajaratul Nuqud, dimana siapa yang membacakan sholata tersebut 400 kali setiap malam setelah shalat isya, maka ia akan selalu ada uangnya, tidak pernah terputus dan luput dari uang, ada saja jalan baginya untuk mendapatkan uang.

Baca juga: Lirik atau Teks Sholawat Badar Arab dan Latin Serta Sejarahnya

Bacaan Shalawat Munjiyat Lengkap

Bacaan Shalawat Munjiyat Lengkap

Salah satu shalawat yang memiliki faedah kelepasan dari segala kesulitan dan terkabul segala hajat kita adalah shalat munjiyat. Shalawat munjiyat itu artinya shalawat kelepasan atau penyelamat seseorang dari berebagai kesulitan.

Biasakan membacakan shalawat munjiyat dan ia akan hidup dengan penuh kecukupan. Jadi, manfaat shalawat yang paling besar itu adalah untuk diri si pembaca itu sendiri.

Rasulullah SAW senang dengan ummatnya yang memperbanyak shalawat setiap saat. Disebutkan bahwa kadar seseorang itu terkenal di hadapan Rasulullah SAW dengan kadar banyak tidaknya shalawat yang ia bacakan.

Setiap kali kita membacakan shalawat termasuk shalawat munjiyat, maka malaikat akan melaporkan kepada Rasulullah SAW bahwa Sifulan membaca shalawat sekian kali. Kalau kita membacaka shalawat dengan jumlah banyak, maka kita akan semakin di kenal Rasulullah SAW.

Jadi, mari kita perbanyak membacakan shalawat kepada baginda Rasulullah SAW, apapun jenis shalawat yang kita bacakan. ada sangat banyak jenis shalawat dan kita bisa membacakan yang mana yang bisa atau yang kita hafal.

Baca juga: Teks Sholawat Assholatu Alan Nabi | Arab dan Latin

Namun disini, kami akan menulis bacaan shalawat munjiyat, yaitu shalawat yang keutamaan dan faedahnya adalah untuk terkabul dan tercapai segala hajat atau cita-cita kita.

Bacaan Shalawat Munjiyat dalam Tulisan Arab

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةٌ تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْاَهْوَالِ وَالْاٰفَاتِ وَتَقْضِيْ لَنَابِهَاجَمِيعَ الْحَاجَاتِ وَتُطَهِّرُنَابِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَيِّئَاتِ وَتَرْفَعُنَابِهَا عِنْدَكَ اَعْلَى الدَّرَجَاتِ وَتُبَلِّغُنَابِهَا اَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِى الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ

Tulisan Latin:

Allahumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin shalaatan tunjiinaa bihaa min jamii’il-ahwaali wal-aafaati wa taqdhii lanaa bihaa jamii’al-haajaati wa tuthahirunaa bihaa min jamii’is-sayyi’aati wa tarfa’unaa bihaa ‘indaka a’lad-darajaati wa tuballigunaa bihaa aqshal-gaayaati min jamii’il-khairaati fil-hayaati wa ba’dal-mamaati

Terjemahan Shalawat Munjiyat

Artinya : “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw. yang melaluinya Engkau akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang menakutkan dan membahayakan. Dan engan rahmat itu (shalawat) Engkau akan mendatangkan semua hajat kami dan membersihkan semua keburukan kami, mengangkat kami pada derajat tertinggi disisi-MU, menyampaikan kami pada puncak tujuan, dari semua kebaikan di waktu hidup dan sesudah mati”.

Previous articleDoa Penutup Majelis (Doa Kafaratul Majelis): Arab dan Artinya
Next articleShalawat Nariyah dan Keutamaannya: Teks Arab, Latin dan Terjemahannya