Tips dan Cara Dahsyat Memilih Topik Blog Agar Sukses

Tips dan Cara Dahsyat Memilih Topik Blog Agar Sukses

Posted on

Cara Memilih Topik Blog – Membangun blog adalah sebuah keharusan sebagaimana yang telah kita jelaskan pada posting “kenapa anda harus memiliki blog”. Nah, setelah kita menjawab pertanyaan tersebut, sekarang kita akan akan melihat bagaimana menjadi cara sukses dengan blog. Untuk sukses dengan kita harus tahu langkah awalnya yaitu 5 cara memilih topik blog.

Karena membangun blog tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, maka kita harus tahu setahap demi setahap. Dan komitmen adalah modal utama dalam membangun blog, karena banyak blogger yang gagal adalah didasari dengan semangat yang loyo dan komitmen yang setengah setengah.

Lantas, apa saja tips sukses blog tersebut. Berikut penjelasannya

5 Cara Memilih Topik Blog, Sukses Blog

1. Pilih topik yang menyenangkan anda

Topik yang menyenangkan adalah sangat penting untuk bisa sukses dengan blog. Blog yang bagus adalah yang selalu tersedia konten yang segar dan fresh atau up to date. Bagaimana bisa meng-update blog kalau topik blog tidak disenangi.

Topik blog yang disenangi bisa membuat membuat anda bergairah dalam mengupdate blog dan tidak gampang jenuh. Inilah alasan yang membuat anda harus memilih topik blog yang anda senangi.

2. Ambil topik blog yang bisa anda diskusikan

Banyak yang mengatakan bahwa blog yang sukses adalah blog berhasil membangun komunikasi dua arah yaitu admin blog dan audience atau pembaca blog anda. Setiap anda komentar anda harus responsif dan reseptif terhadap pembaca anda dan bangunkan lah komunikasi yang bagus.

Hampir bisa dipastikan bahwa blog akan gagal kalau tidak bisa membangun komunikasi yang baik antara audience dan admin blog.

Baca juga: Kenapa Anda Harus Punya Blog

3. Pilih topik yang membuat anda mampu berdebat

Ini penting, mengingat blog anda tidak hanya dibaca oleh yang setuju dengan anda saja. Tetapi bisa saja banyak orang yang membaca blog anda tidak setuju dengan tulisan anda. Disini anda harus berani untuk berdebat dan bisa mempertahankan argumentasi anda. Ini akan sangat menarik bagi anda yang suka berlama-lama diskusi atau debat

4. Pilih topik yang tidak sensitif

Salah satu dari 5 cara memilih topik blog adalah dengan mengambil topik yang tidak membuat anda cepat sensitif dengan argumentasi lawan anda. Karena terkadang banyak komentar yang ditujukan bisa membuat anda tersindir atau dicaci. Anda harus mampu mempertahankan ini dengan tidak sensitif apalagi harus panas. Diskusikan ini dengan hati lapang.

5. Memilih topik blog dengan riset kata kunci

Setelah anda tahu tentang topik yang akan anda bangun, riset-lah kata kunci untuk menghasilkan pencarian yang bagus. Ke-unikan dari blog adalah kemampuan anda dalam menyediakan konten secara terus menerus dan tentu konten yang segar dan aktual atau konten yang selalu di cari oleh pengguna internet.

Demikianlah 5 cara memilih topik blog semoga anda bisa mengerti dan memahaminya, untuk selanjutnya anda praktek-kan dalam membangun blog. Lebih cepat membangun lebih cepat berhasil.