Tips Tas Aman di Bagasi Pesawat

Tips Penting Agar Tas Aman di Bagasi Pesawat

Posted on

Tips Tas Aman di Bagasi Pesawat

Apakah tas kamu di bagasi pesawat sering tertukar, hilang, atau lain-lain. Ini dia tips agar tas kamu selalu aman di bagasi pesawat. Tips ini sangat disarankan bagi kamu yang suka bepergian kemana-mana karena tas adalah sesuatu yang wajib dan selalu ada bersama kamu.

Liburan dan traveling adalah suatu hal yang sangat mengasyikkan, melihat pemandangan baru dan beda adalah sebuah hal yang semuanya menyukainya. Tentu, berbicara tentang traveling, tas adalah sesuatu yang tak pernah lekang karena tikda mungkin dalam perjalanan kita tidak membawa bekal. Maka, dalam traveling kamu jangan lupa ikuti tips agar tas kamu aman di bagasi pesawat.

Sebuah hal yang sangat sial, dan menyebalkan jika dalam perjalanan ternyata tas kamu rusak, hilang atau hal-hal buruk lainnya terjadi. Satu pengalamannya adalah ketika menyimpan tas di bagasi pesawat, tidak jarang antara penumpang pesawat saling ketukar tasnya. So, becareful about it.

Jika hal ini terjadi, perjalanan kamu yang menyenangkan tentu akan berubah menjadi perjalanan yang menyebalkan, bukan! Padahal kamu lagi senang-senangnya berliburan. Ok, agar mood kamu tidak rusak dan selalu happy, jaga tas dan barang bawaan kamu tetap aman termasuk ketika ada di bagasi pesawat. Berikut kita lihat tips agar tas kamu aman di bagasi pesawat.

1. Jangan simpan barang berharga dalam tas

Masih tentang tas kamu, ketika kamu ingin memasukkan tas kamu kedalam bagasi, perhatikan semua barang itu. Penting bagi kamu untuk membuat daftar barang yang ada dalam tas, jangan sampai barang berharga kamu kamu simpan dalam tas.

Hal utama yang sangat penting untuk perjalanan kamu adalah tiket pesawat, jika ini sudah selesai dan sudah kamu dapatkan. Sekarang waktunya untuk packing barang-barang apa saja yang ikut menemani perjalanan liburan kamu. Ingat, barang barang penting seperti laptop, ponsel, tablet, resep obat-obatan atau barang berharga lainnya tidak ada dalam tas yang akan kamu masukkan ke bagasi.

Demikian juga halnya dengan souvenir yang berharga, jika masih memungkinkan untuk di bawa kedalam kabin pesawat, ini lebih aman daripada harus masuk bagasi. Namun jika souvenir yang akan kamu bawa pulang terlalu besar, sebaiknya kamu kirim saja dengan menggunakan jasa pengiriman barang yang memberikan garansi dan memberikan kode pengiriman yang bisa di tracking.

2. Bikin daftar barang apa saja yang ada dalam tas

Tips aman selanjutnya adalah membuat daftar barang apa saja yang kamu bawa dalam tas. Ini juga termasuk hal penting sekali kamu lakukan. Kenapa? karena jika suatu waktu tas yang kamu bawa hilang, maka pihak bersangkutan akan menanyakan kepada kamu tentang apa saja barang yang kamu bawa dalam tas. Ini penting sebagai informasi bagi mereka jika suatu waktu menemukan tas kamu.

Maka, ini sangat penting bagi kamu untuk mempersiapkan informasi ini, sebelum berangkat buatlah daftar barang yang kamu masukkan kedalam tas, apa saja barangnya dan kamu bisa menulisnya di buku notes, atau di smartphone. Namun jika kamu malas, kamu bisa memphotonya dengan ponsel kamu. Ini cukup menghemat energi kamu dalam mengingat barang jika suatu waktu kamu kehilangan tas dalam bagasi pesawat.

3. Usahakan tas kamu berbeda dengan tas orang lain

Tips aman selanjutnya adalah membuat tas kamu kelihatan beda dengan tas orang lain. Salah satu alasan tas kamu hilang adalah tertukar dengan tas orang lain akibat ada kesamaan atau mirip dengan tas orang lain. Jadi, untuk mengakalinya kamu bisa memberikan sesuatu di tas kamu yang membuatnya berbeda dengan tas lain. Misalnya, kamu bisa memberikan pita berwarna terang atau menempel sticker jika itu kooper.

Ingat, banyak tas hilang ketika tas berputar-putar di conveyor belt adalah karena tas ada kemiripan. Jadi, intinya buat tas kamu berbeda dengan orang lain sehingga sulit untuk tertutar kecuali memang maling yang sudah mengintai tas kamu.

4. Usahakan datang tepat waktu ke tempat check-in

Satu tips lagi yang penting agar barang dan tas kamu aman di pesawat adalah tidak datang terburu-buru ke counter check in. Maka, usahakan untuk bisa datang lebih awal ke counter check in sehingga kamu bisa melakukan semua hal yang kamu harapkan.

Jika kamu terlambat, ada kemungkinan bahwa tas kami tidak terangkut ke badan pesawat karena waktu untuk memasukkan barang penumpang ke bagasi pesawat itu lama. Maka datang awal waktu sehingga barang kamu pasti tak tertinggal. Lihat pada ticket kamu kapan batas akhir check in, ini penting bagi kamu yang suka traveling dan bawa-bawa barang seperti tas dll.

5. Pastikan tas bagasi tertata dengan benar

Ini adalah tips selanjutnya agar tas kamu aman selama perjalanan liburan kamu. Jadi, sebelum tas kamu di letakkan di atas conveyor belt, pastikan bawah tiket pesawat yang di lekatkan ke tas kamu sudah benar datanya dan sesuai, baik nama atau tujuan. Minta sobekan tiket sebagai bukti itu benar tas kamu ketika klaim di kota tujuan perjalanan kamu.

Itu saja dulu, tips aman agar tas tak hilang di bagasi pesawat, semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan berharga bagi kamu suka traveling jauh.