Home Info Ukuran Koper Paling Besar: Macam-Mcam Ukuran Koper

Ukuran Koper Paling Besar: Macam-Mcam Ukuran Koper

Ukuran Koper Paling Besar

Berapa ukuran koper paling besar yang di jual? Bagi kalian yang ingin liburan bersama keluarga atau teman, tentu koper adalah pilihan terbaik sebagai tempat penyimpan berbagai macam kebutuhan kamu. Itulah sebabnya, kalian harus tahu macam-macam ukuran koper dan bagaimana tips memilih koper yang benar sehingga kamu mendapatkan koper yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Sebenarnya, ukuran koper paling tidak terlalu besar tidak terlalu penting, karena terpenting adalah ukuran koper yang bisa memenuhi semua barang bawaan kamu. Tetapi kalau perjalanan kamu dengan mobil dan membawa bawang banyak, maka tidak bisa di pungkiri kalau ukuran koper paling besar menjadi incaran kamu.

Kenapa harus koper dengan ukuran besar? Karena koper itu tidak hanya untuk menyimpan baju kamu saja, tetapi berbagai keperluan kamu lainnya seperti buku, obat-obatan, barang elektronik, atau oleh-oleh yang kamu mau bawa pulang. Maka, koper dengan ukuran yang pas sangat penting. Maka, sebelum kamu membeli koper, kamu harus mengetahui terlebih dahulu macam-macam koper dan seberapa ukuran koper paling besar di market.

Macam-Macam Ukuran Koper

Koper sangat beragam dan berbeda-beda, mulai dari koper kecil dengan ukran 16 inci hingga ukuran koper paling besar. Jadi keberagaman koper itu penting untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan kamu.

kalau ukuran koper tidak cocok dengan isinya, ini juga bisa menyulitkan kamu dan membuat perjalanan kamu tidak menyenangkan. Maka, sebelum kamu mengambil keputusan untuk membeli koper paling besar atau koper lainnya dengan ukuran yang sesuai, perhatikan dulu macam macam ukuran koper berikut ini.

1. Ukuran koper 16 inci

Ukuran koper terkecil adalah koper dengan dimensi 32x17x47 cm. Koper terkecil ini adalah koper yang di gunakan untuk bepergian dalam waktu singkat seperti 2 atau tiga hari. Dalam masa singkat seperti ini anda tidak membawa banyak kebutuhan sehingga anda tidak butuh ukuran koper paling besar. Koper 16 cm adalah koper kabin yang biasa menjadi pilihan bagi pemudik.

Kalau sudah memutuskan untuk membeli koper kecil 16 inci, kamu harus bisa mengemaskan pakaian kamu dengan seksama sehingga memenuhi secara maksimal koper kecil itu.

2. Ukuran koper 20 inci

Di atas koper 16 inci ada koper lainnya dengan ukuran 20 cm. Koper 20 cm ini memiliki dimensi badan koper 34x21x53 cm. Kamu bisa menggunakannya untuk bepergian atau untuk mudik.

Koper dengan ukuran 20 inci masih tergolong dalam koper kecil dan masih di izinkan untuk di bawa dalam kabin pesawat bersama penumpang. Hanya saja, untuk bisa masuk ke kabin, berat koper 20 inci kamu harus di sesuaikan dengan berat maksimal yang di izinkan.

3. Ukuran Koper 22 inci

Ini sekalipun bukan ukuran koper paling besar namun dengan dimensi 28x22x58 cm, ini sudah tergolong dalam koper medium dan sudah tidak bisa lagi dibawa masuk kekabin pesawat.

Koper 22 inci sudah bisa menjadi pilihan kamu yang bepergian selama seminggu atau seminggu lebih. Tips memilih koper dengan ukuran ini adalah perhatikan bahannya, pilih bahan yang ringan dan kuat sehingga koper kamu bisa bertahan lama.

4. Ukuran koper 24 inci

Ukuran koper 24 inci adalah jenis koper yang banyak digunakan oleh mereka yang wisata atau bepergian. Ini sudah terbilang koper standar yang banyak digunakan dan dimensinya adalah 43x23x63 cm.

Ukuran koper 24 inci bisa menampung volume dengan berat hingga 26 kg. Ini juga tidak mungkin di izinkan untuk dimasukkan dalam kabin pesawat.

Kalau kamu memutuskan untuk membeli koper standar dengan ukuran 24 inci ini, perhatikan beberapa pilihannya berikut ini.

Kamu bisa memilih:

  • Supercase 24 Inci Koper Lollipop – Biru. Koper 24 inci dengan gagang ergonomis dan bahan yang kuat serta kokoh.
  • Supercase 24 Inci Koper Cotton Candy – Coral. Koper berkapsitas 58 liter tidak mudah rusak dan awet dipakai.

5. Ukuran koper 28 inci

Ada juga koper dengan ukuran dimensi 47x32x73 cm atau 28 inci. Ini adalah koper yang sudah tergolong dalam ukuran koper besar sekalipun bukan paling besar. Berat barang bawaan bisa menampung sekitar 35 kg.

Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan jauh dengan barang bawaan yang banyak sepertinya cocok menggunakan koper ini. Kamu yang rencana pindah rumah juga sangat kami rekomendasikan menggunakan koper besar.

Tips membeli Koper besar seperti ini harus ada rodanya, polih koper dengan 4 roda sehingga mudah di dorong atau di tarik. Perhatikan juga sudut ptar rodanya, pilih yang bisa berputar 360 derajat.

6. Ukuran koper 32 inci

Sepertinya ini adalah ukuran koper paling besar yang ada. Koper ini berdimensi 51x35x81 cm dengan berat massa barang bawaan sekitar 50 kg. Koper 32 inci ini banyak menjadi pilihan mereka yang bepergian keluar negeri dengan tempo waktu lama. Anda tidak usah khawatir dengab barang bawaan, ini bisa memuat hingga 50 kg brang.

Bagi kamu yang pindah rumah juga cocok menggunakan ukuran koper paling besar 32 inci ini. Akan ada sangat banyak barang yang bisa di masukkan dan diangkut dengan koper ini.

Tips Memilih Koper yang Sesuai Kebutuhan

Kita sudah mengetahui macam macam ukuran koper dan sekarang kamu bisa menentukan koper dengan ukuran mana yang cocok untuk perjalanan kamu. Tentu yang cocok adalah dengan bisa memuatkan barang-barang kamu dan sesuai dengan kbutuhan kamu.

Untuk lebih memperjelas ukuran koper mana yang cocok untuk kamu, sepertinya kamu harus tahu berapa banyak barang bawaan kamu dan berapa berat rata-rata barang yang akan kamu angkut dalam perjalanan kamu.

Lihat juga:

Tips memilih koper selanjutnya adalah menentukan seberapa lama anda pergi, ini akan membuat anda tahu seberapa banyak yang harus anda bawa dan tentunya anda bisa memilih ukuran koper berapa, apakah koper 20 inci, 28 atau ukuran koper paling besar dengan dimensi 51x35x81 cm atau 32 inci yang bisa memuat barang hingga 50 kg.