Home Business 10 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Untung Besar!

10 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Untung Besar!

165
Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Usaha rumahan modal 50 ribu – Ingin memulai bisnis namun tidak ada modal besar, apakah memungkinkan? Tentu saja mungkin, sekarang apa sih yang tidak mungkin. Dengan kemajuan teknologi yang serba cepat ini kita bisa membuka bisnis dengan modal kecil sekalipun. Dengan uang 50.000 anda bisa membangun bisnis rumahan bahkan dengan untung besar. Mau tahu bagaimana berbisnis dengan modal 50 ribu saja, namun anda bisa mendapatkan untung besar? Baca terus artikel bermanfaat ini!

Anda jangan lupa bahwa modal terbesar dalam mewujudkan bisnis anda adalah bukan uang, tetapi minat dan semangat anda serta optimis. Minat disini kita artikan dengan kemauan dan kerja keras. Memang anda tidak bisa membangun bisnis besar langsung dengan modal segitu tetapi anda sebagai ibu rumah tangga sudah bisa mencoba berbisnis dengan modal 50 ribu.

Lantas apa saja usaha rumahan yang mungkin di jalankan dengan mudal segitu? Ada banyak usaha rumahan yang bisa anda kerjakan. Sekali lagi, yang terpenting adalah minat dan kerja keras. Pilih usaha yang sesuai dengan passion anda agar anda semangat dalam memulai usaha rumahan anda dan tetap bertahan dalam menjalankannya.

Disini kami sudah mengumpulkan setidaknya ada 10 bentuk usaha rumahan yang bisa anda coba lakukan hanya dengan modal kecil 50.000. Ok, langsung saja kita lihat apa saja bentuk usaha rumahan modal 50.000, silahkan di pilih salah satunya yang sesuai dengan hobby anda.

10 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Jangan khawatir, anda bisa menjalankan usaha ini dengan modal segitu, dan membuat surat izin untuk usaha rumahan juga tidak sesulit yang anda bayangkan. Jadi, semangat dan tetap sukses!

Baca juga: Perdagangan Internasional, Manfaat, Jenis dan Faktor Pendukung

1. Membuka jasa laundry

Salah satu usaha rumahan dengan untung besar adalah membuka jasa laundry. Untuk memulai bisnis laundry anda tidak harus memiliki modal yang besar. Anda hanya perlu memiliki sebuah mesin cuci biasa, tidak harus mesin cuci yang bisa mengeringkan baju. Bisa juga tanpa menggunakan mesin cuci sama sekali, anda bisa mencuci baju secara manual dan kemudian mengeringkannya di matahari.

Modal yang anda perlukan hanya untuk membeli deterjen atau sabun dan pewangi saja. Ini usaha rumahan yang tidak membutuhkan modal besar tetapi untungnya besar. Coba tawarkan jasa laundry ini ke tetangga-tetangga anda. Pasti mereka mau memberikan pakaiannya untuk di cuci oleh anda. Anda bisa memasang tarif mulai dari 3000 per kg hanya untuk cuci sajua, dan sekitar 6000/kg untuk cuci dan setrika.

Ini pekerjaan mudah dan modal rendah. Uang 50.000 bisa anda jadikan sebagai modal anda, dan keuntungannya akan terus anda nikmati.

2. Usaha Potong rambut

Usaha rumahan lainnya yang bisa anda coba adalah jasa potong rambut. Usaha dengan modal 50 ribu ini bisa anda tekuni hanya dari rumah saja tanpa perlu membuka ruko atau menyewa kedai. Untuk awalnya anda bisa menawarkan jasa ini ke tetangga atau kerabat anda terlebih dahulu. MUlai sedikit demi sedikit hingga anda punya banyak modal dan bisa membuka ruko sendiri.

Untuk memulai bisnis rumahan seperti ini anda hanya butuh modal untuk membeli gunting, alat cukur, dan sisir saja.

3. Membuka jasa tulis artikel

Jasa tulis artikel juga termasuk salah satu jenis usaha rumahan yang sangat laku sekarang. Kalau anda punya skill dalam bindang menulis, anda bisa mencoba usaha ini, cari freelance jasa menuslis yang banyak di buka di internet seperti di ads.id, atau kalau anda bisa bahasa inggris maka anda akan lebih mudah untuk melamar sebagai penulis artikel blog Inggris. Sekarang banyak yang membuka jasa menulis artikel di forum-forum bisnis. Satu artikel dengan 1000 kata saja bisa laku hingga 30000 dan ini akan banyak yang menawarkan jasa ke anda kalau anda bisa bahasa Inggris.

Sekarang, dengan semakin banyaknya blog dan anak-anak muda yang mengelola atau membangun blognya, mereka butuh banyak artikel yang kadang tidak sempat di tulis sendiri atau tidak memiliki keahlian menuslis sesuai dengan standar SEO, anda bisa mencoba menawarkan kemampuan anda untuk ini.Untuk usaha rumahan seperti ini bahkan anda tidak butuh modal uang sama sekali.

Lihat juga: Revolusi Industri 4.0, Apa Pengertian, Prinsip, dan Apa Tantangan bagi Generasi Milenial

4. Usaha cuci motor

Bingung tidak tahu buka usaha apa dengan modal 50.000. Mungkin cuci motor adalah salah satu usaha yang cocok untuk anak muda yang lagi nganggur. Musim hujan seperti ini menjadi momen yang bagus untuk membuka usaha cuci motor.

Usaha cuci motor adalah bentuk usaha yang tak akan ada habisnya dan tidak akan mati. Soalnya semua orang butuh cuci motor, motor selalu kotor dan selau harus di cuci. Sangat mudah kan, anda hanya butuh kemauan dan tidak gengsi saja. Untuk cuci satu motor sekarang hargaya 20.000, coba kalau anda bisa mencuci sehari 5 motor saja, anda sudah ada 100.000, lumayan sebagai awal dari bisnis modal kecil.

5. Laundry sepatu

Mungkin untuk laundry pakaian sudah banyak yang buka, jangan putus asa, anda bisa mencoba sesuatu yang baru. Coba buka laundry sepatu, ini masih sangat jarang lho..! Perlu anda tahu bahwa ada sangat banyak sepatu dan sandal yang harus di cuci dan di smer. Anda bisa membuka laundry khusus untuk sepatu dan ini pasti ada banyak pelanggan yang akan menawarkan jasa anda.

Untuk awalnya, anda bisa menawarkan jasa ini di media sosial atau status WA atau pada kerabat dan tetangga dekat. Hanya dengan modal 50 ribu anda bisa menjalankan usaha rumahan seperti ini.

6. Menjual kuota dan pulsa

Pulsa dan kuota internet sekarang menjadi kebutuhan semua orang. Hampir semua menggunakan hp smart dan mereka selalu membutuhkan kuota internet. Untuk membuka usaha ini anda tidak butuh keahlian dan skill khusus, anda hanya butuh sebuah hp smart dan modal 50.000.

Selain mudah, bisnis rumahan seperti ini juga tidak ada risikonya karena barang yang di jual tidak rusak atau kadaluarsa.

7. Jasa ketik artikel

Usaha rumahan dengan modal 50 ribu yang bisa anda dengan mudah anda lakukan adalah jasa ketik artikel. Ini bukan menulis artikel yang harus ada keahlian khusus. Namun, jasa ketik artikel hanya butuh sebuah laptop atau komputer untuk mengetik dan artikel sudah di sediakan oleh pelanggan. Bisnis rumahan seperti ini cocok bagi kalian yang menetap dekat dengan kampus atau seklah tinggi yang setiap harinya butuh ketikan makalah.

Kamu hanya perlu keahlian dalam mengetik menggunakan microsoft word, lagian siapa yang tidak bisa keahlian ini sekarang, semua orang juga bisa mengetik dengan Word dan keahlian kamu juga akan terus bertambah seiring dengan pengalaman kerja kamu.

8. Mebuat keripik atau kue ringan

Selanjutnya usaha rumahan modal 50 ribu adalah usaha membuat makanan ringan seperti keripik. Keripik adalah makanan ringan yang sangat banyak di minati dan di gemari. Biasanya makanan ringan seperti ini menjadi camilan harian yang di nikmati sambil menonton tv, ngeteh, ngobrol dan lain sebagainya.

Modal sangat kecil untuk membuat keripik, anda bisa membuat keripik pisang atau keripik singkong. Harga singkong dan pisang mentah sangat murah di pasaran, jadi sangat mudah bagi anda untuk memulai bisnis kecil ini. Ini adlaah bisnis mudah di kerjakan ibu-ibu rumah tangga. Namuna anda harus hemat dan sisihkan sebagian untung untuk di tabung.

Bisnis kecil, jika di lakukan dengan tekun dan keuntungannya di sisihkan sebagian untuk tabungan, anda tidak merasa haya dalam setahun sudah menabung banyak uang lho..!

Lihat juga: Segmentasi Pasar: Pengertian, Tujuan dan Manfaatnya

9. Jasa setrika

Jasa setrika adalah salah satu bentuk usaha yang mudah anda lakukan. Anda tidak perlu membukan jasa laundry atau cuci pakaian. Coba buka jasa khusus untuk setrika. Ada banyak anak kos dan ibu rumah tangga yang malas menggosok pakaian yang sudah di cucinya.

Coba ambil alih hal ini oleh anda, tawarkan hanya dengan harga 3000 per kilogram, tentu akan banyak yang mau memberikan kepada anda. Anda tidak harus memasang tarif mahal, biarkan murah yang penting ada banyak yang menggunakan jasa anda. Sistemnya adalah sedikit kali banyak dan anda akan menang disini. Walau sedikit tetapi akan ada bayak oran yang suka menyuruh kepada anda hanya untuk menyetrika pakaiannya.

Namun satu hal yang harus anda miliki. Kerjakan bisnis ini dengan hati-hati dan lakukan dengan rapi. Maka semua tetangga akan suka mempekerjakan anda.

10. Jahit rumahan

Selanjutnya, bentuk usaha rumahan modal 50 ribu adalah jasa jahitan. Anda bisa membuka jahitan rumahan untuk membantu orang lain menjahit baju atau tas dan sebagainya yang mungkin rusak. Anda bisa memperbaikinya dengan menjahit, dengan sedikit keahlian menjahit anda sudah bisa mendapatkan uang dari jasa jahitan ini.

Ini bukan jasa menjahit baju baru atau busana, tetapi jasa memperbaiki baju robek atau celana yang rusak. Kalau anda bekerja dengan bagus dan rapi maka anda akan ada banyak job yang bisa anda kerjakan. Modal hanya 50.000 untuk membeli benang dan asumsikan bahwa anda sudah memiliki sebuah mesin jahitan, tidak harus yang mdoern. Mesin jahitan tradisional juga bisa menjadi andalan anda.

Itulah beberapa usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa anda mulai dengan mudah. Yang terpenting dalam hal ini adalah tidak malas, dengan bermodalkan semangat dan kemauan anda bisa mendapatkan banyak uang receh setiap harinya. Uang ini kalau di tabung, tak terasa akan sudah memiliki banyak tabungan sendiri yang bisa anda gunakan sebagai modal usaha yang lebih bergengsi. Percayalah!

Previous articleDoa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Lengkap Artinya
Next articleDoa Penutup Majelis (Doa Kafaratul Majelis): Arab dan Artinya